Bagaimana Nasib Pemain yang Kontraknya Berakhir Musim Ini?

Rabu, 13 Mei 2020 - 05:03 WIB
loading...
Bagaimana Nasib Pemain yang Kontraknya Berakhir Musim Ini?
Sejumlah klub diminta melindungi pemain mereka yang kontraknya berakhir musim panas tahun ini. Foto: Kolase/Daily Mail
A A A
LONDON - Sejumlah agenda dibahas otoritas Liga Inggris dalam pertemuan virtual bersama pejabat klub. Salah satunya soal nasib pemain yang kontraknya berakhir musim panas tahun ini.

Untuk mencegah pemain tersebut menganggur, para pejabat klub berkomitmen memperpanjang kontrak pemain tersebut. Menurut Daily Mail, terdapat setidaknya 57 pemain yang durasi kontraknya habis pada Juni 2020 mendatang.

Pemain dari klub yang tidak tampil di kompetsi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) bisa memperpanjang kontrak selama satu bulan. Sedangkan klub yang tampil di Eropa bisa memperpanjang kontrak hingga 1 Agustus 2020.

Salah satu kesulitan yang muncul adalah FIFA belum memberi sinyal positif untuk membuka bursa transfer sesuai agenda. Direktur hukum FIFA, Emilio Garcia Silvero, menyebut bursa transfer tidak akan dibuka pada 1 Juli seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di luar komitmen untuk melindungi nasib pemain, pertemuan virtual antara otoritas Premier League dan pejabat klub, kata Daily Mail, menemui jalan buntu. Tidak semua klub setuju melajutkan kompetisi di tengah wabah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)