Vettel Cabut, Saatnya Lewis Hamilton Membelot ke Ferrari

Rabu, 13 Mei 2020 - 06:01 WIB
loading...
Vettel Cabut, Saatnya Lewis Hamilton Membelot ke Ferrari
Lewis Hamilton diprediksi akan membelot dari Mercedes ke Ferrari. Foto: Daily Mail
A A A
LONDON - Kabar perpisahan Sebastian Vettel dan Ferrari dianggap sebagai lampu hijau bagi Lewis Hamilton untuk pindah tim. Hamiton diperkirakan bakal segera meinggalkan Mercedes dan membelot ke Ferrari.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Hamilton terus dikait-kaitkan dengan tim balap Formula 1 berlogo kuda jingkrak tersebut. Kepergian Vettel diartikan sebagai sinyal kedatangan Hamilton ke Ferrari.

“Sumber di internal Ferrari menjelaskan bahwa mereka sudah menghubungi Hamilton setahun yang lalu,” demikian bunyi kutipan laporan Daily Mail.

Lewis Hamilton yang mendominasi gelar juara dunia dalam sewindu terakhir, dianggap cocok menjadi penerus Michael Schumacher di belakang kemudi Ferrari. Bakat Hamilton dianggap cocok menyempurnakan nama besar Ferrari di lintasan balap.

Meski begitu, ada juga laporan yang menyebut Ferrari akan menjadikan Charles Leclerc pembalap utama mereka. Selama ini Leclerc selalu berada dalam bayang-bayang Vettel. (Baca juga: Vettel Tinggalkan Ferrari karena Uang? )

Namun, spekulasi juga menyebut Ferrari bakal menunggu beberapa waktu hingga pembalap 22 tahun, Leclerc, cukup matang untuk bersaing. Selama menunggu, Ferrari akan memboyong Charlos Sainz dari McLaren.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)