Dihajar Juventus, Koeman Sebut Barcelona Takut Sejak Menit Pertama

Rabu, 09 Desember 2020 - 12:02 WIB
loading...
Dihajar Juventus, Koeman Sebut Barcelona Takut Sejak Menit Pertama
Dihajar Juventus, Koeman Sebut Barcelona Takut Sejak Menit Pertama
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman membuat pernyataan menarik setelah Barcelona dihajar Juventus di matchday terakhir fase grup Liga Champions. Menurut pelatih asal Belanda, timnya kalah karena takut sejak menit pertama.

Menjamu Juventus di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (9/12/2020) Lionel Messi dkk dipaksa menelan kekalahan 0-3. Gol Juventus ke gawang tuan rumah dicetak Ronaldo (13’ dan 52’) dan Weston McKennie (20’).

“Kami memasuki permainan dengan buruk. Kami memulai pertandingan dengan ketakutan,” kata Ronald Koeman setelah pertandingan, dikutip Tribuna, Rabu (9/12/2020).

Bicara soal menit pertama, di pertandingan El Barca itu memasang Messi dan Antoine Griezmann sebagai starter. Namun, lini serang yang dikombinasi pemain muda macam Trincao (20 tahun) dan Pedri (18 tahun) nyatanya gagap di depan gawang Juventus.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Messi sendiri mencatat tujuh tembakan on target ke gawang Juventus- terbanyak di antara penyerang Barcelona yang lain. Akan tetapi, semua usaha mencetak gol berhasil dipatahkan Gianluigi Buffon dan barisan pertahanan Nyonya Tua.

“Kami kurang agresif,” sesal Koeman. (Baca Juga: Juventus Hajar Barcelona, Kali Ini Ronaldo Lebih Hebat dari Messi )

Meski kalah, Barcelona tetap lolos bersama Juventus ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, skuat asuhan Ronald Koeman harus puas melangkah dari fase grup dengan status runner up Grup G. (Lihat Grafis: Panggung Liga Champions )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)