Jadi Runner Up Grup, Barcelona Bisa Bentrok Liverpool di Babak 16 Besar

Rabu, 09 Desember 2020 - 13:01 WIB
loading...
Jadi Runner Up Grup, Barcelona Bisa Bentrok Liverpool di Babak 16 Besar
Jadi Runner Up Grup, Barcelona Bisa Bentrok Liverpool di Babak 16 Besar. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona jadi runner up Grup G setelah dikalahkan Juventus di matchday terakhir fase penyisihan grup Liga Champions. Di babak 16 besar, El Barca berpeluang bentrok tim-tim kuat, misalnya Liverpool dan Bayern Muenchen.

Kepastian itu didapat setelah Lionel Messi dkk takluk tiga gol tanpa balas menjamu Juventus di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) waktu Indonesia. Gol Juventus yang bersarang di gawang mereka dicetak Cristiano Ronaldo (13’ dan 52’) dan Weston McKennie (20’).

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Hasil itu memastikan Barcelona lolos sebagai runner up grup. Menurut regulasi UEFA, klub yang lolos sebagai runner up grup akan menghadapi juara grup di babak 16 besar Liga Champions. Lantas, klub mana yang berpeluang bentrok dengan Barcelona?

Sejauh ini, ada lima klub yang memastikan diri lolos sebagai juara grup. Mereka adalah Bayern Muenchen, Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Borussia Dortmund. (Baca Juga: Juventus Hajar Barcelona, Kali Ini Ronaldo Lebih Hebat dari Messi )

Pemenang pada duel RB Leipzig vs Paris Saint Germain serta Borussia M'gladbach vs Shakhtar Donetsk juga berpeluang jadi lawan Barcelona di babak 16 Besar. Duel mereka akan berlangsung dini hari nanti.

Drawing (pengundian) babak 16 besar akan digelar 14 Desember 2020 mendatang. Pertandingannya sendiri akan berlangsung dua leg (kandang-tandang) pada 16, 17, 23 dan 24 Februari 2021. (Baca Juga: Profil Sebastian Coltescu, Wasit Liga Champions yang Diduga Rasis )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)