Hat-Hati, Penjaga Gawang Man City Ederson Jago Tinju

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:57 WIB
loading...
Hat-Hati, Penjaga Gawang Man City Ederson Jago Tinju
Ederson Moraes memiliki hobi bermain tinju dan sering berlatih bersama rekannya./foto/mancity
A A A

MANCHESTER - Penjaga gawang Manchester City (Man City), Ederson Moraes blak-blakkan mengenai kecintaannya terhadap tinju dan tidak segan melakukan hobinya di sela aktivitasnya sebagai pesepak bola. Ederson bahkan mengungkapkan pernah mengalahkan mantan rekan setimnya, Yaya Toure dalam sebuah pertarungan.

Ederson mengaku senang melatih teknik meninju sebagai cara menenangkan diri dan mengalihkan pikirannya dari sepak bola. Penjaga gawang asal Brasil tersebut mengungkapkan bahwa rekan satu timnya di Man City tidak membiarkannya memukul mereka lagi karena pukulannya terlalu keras. “Saya sangat menyukai tinju. Saya terkadang bertarung, sekedar bermain. Terkadang di klub, ketika saya pergi ke gym, itu lebih ke melatih tinju. Saya tidak suka menggunakan peralatan apa pun. Hanya tinju. aku selalu menyukainya. Saya selalu menonton video tentang tinju di Youtube,” ungkap Ederson dilansir dailymail.

Dia mengungkapkan pernah mencoba gerakan seni bela diri campuran, Rare Naked Choked (RNC) kepada mantan rekannya, Yaya Toure. RNC adalah chokehold yang diterapkan dari punggung lawan dengan dua variasi. Dalam satu versi, lengan penyerang melingkari leher lawan dan kemudian memegang otot bisepnya sendiri di lengan lainnya, sedangkan di versi kedua, penyerang mengatupkan tangan setelah melingkari leher lawan.

Sembari bercanda, Ederson mengklaim bahwa gerakan RNC yang dilakukannya membuat pemain Pantai Gading kewalahan dan bukan tandingannya. “Saya pernah bertarung dengan Toure di ruang ganti. Saya memberinya kuncian naked choke, Lalu dia berkata "Ed, Ed, stop, stop". Saya pikir dia juga tua. Umur juga sedikit membuatnya kesulitan. Kami bermain di ruang ganti dan saya biasa bercanda, saya sering bermain dengan Toure. Saya memiliki kebebasan itu karena kami akrab satu sama lain,” terang Ederson.

Dia sempat mempertimbangkan mempekerjakan seorang guru profesional untuk melakukan beberapa pelatihan khusus karena merasakan manfaat dari hobi tinju yang dilakoninya. Tetapi dikarenakan profesinya sebagai penjaga gawang serta banyaknya pertandingan bersama Man City, membuatnya kesulitan memiliki waktu luang. “Saya berlatih sedikit di klub. Terkadang ada baiknya, saat Anda stres, menghilangkan stres. Bermain sedikit bagus untuk pikiran. Bersantai. Singkirkan sebagian dari amarah, beban dari pikiran,” ujar Ederson.

Hobi Ederson terhadap tinju diharapkan membuatnya kembali segar saat memperkuat Man City. Pasalnya, kemampuan penjaga gawang 188 cm itu sangat diandalkan pelatih Pep Guardiola untuk mengarungi kompetisi musim ini. Dini hari, nanti The Citizens akan menjamu Olympique de Marseille di Etihad Stadium. ( )

Meski sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, kemenangan sangat dibutuhkan Man City guna memastikan juara Grup C. Saat ini, mereka memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 13 poin. Setelah Marseille, Man City bersiap jelang pertandingan Derby kontra Manchester United (MU) di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer, Minggu (13/12).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)