Pensiun Usia 35, Canelo Bicara Petinju P4P: Aku Tak Peduli!

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:24 WIB
loading...
Pensiun Usia 35, Canelo Bicara Petinju P4P: Aku Tak Peduli!
Pensiun Usia 35, Canelo Bicara Petinju P4P: Aku Tak Peduli!
A A A
Perdebatan siapa petinju yang pantas menyandang raja pound-for-pound (P4P) berlanjut. Beberapa bulan lalu, Vasiliy Lomachenko dianggap oleh beberapa orang sebagai petinju P4P terbaik dalam olahraga ini.

Namun, Lomachenko kalah angka mutlak dalam pertarungan dua belas ronde dari Teofimo Lopez pada bulan Oktober. Kemudian perhatian beralih ke juara Kelas Welter WBO Terence Crawford sebagai petarung teratas, pound-for-pound. Namun masih banyak ahli yang memandang superstar Meksiko Saul Canelo Alvarez sebagai orang teratas dalam olahraga tersebut.



Petinju yang baru sekali menderita kekalahan itu menempati posisi teratas petinju pound-for-pound. "Mereka yang tahu lebih banyak tentang tinju menganggap saya sebagai [petarung] pound-for-pound terbaik dan itulah yang terpenting, dan kenyataannya adalah saya tidak lagi harus membuktikan apa pun,’’kata Canelo kepada ESPN Deportes.

’’Saya selalu datang untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya tidak pernah bisa membuat [semua orang] bahagia, dan kenyataannya adalah saya tidak peduli tentang itu, saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun, saya menunjukkan kepada diri sendiri bahwa saya bisa memiliki karier yang hebat dan cerita yang hebat, dan Itulah yang menarik minat saya, untuk menunjukkan kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah tinju,"Canelo menjelaskan.

Sejauh favoritnya untuk ditonton, Canelo mengatakan dia adalah pengikut pejuang seperti Teofimo López, Gervonta Davis dan Crawford, selain mengikuti petinju yang bekerja dengan timnya - seperti Ryan García, Oscar Valdez, Frank Sánchez dan Andy Ruiz.



Dia juga mempertahankan posisinya untuk tidak melawan petinju Meksiko lainnya di masa depan. Petinju Meksiko terakhir yang dia hadapi adalah Julio Cesar Chavez Jr. pada 2017. Canelo, 30 tahun, berharap pensiun dari olahraga itu dalam lima tahun ke depan.
"Tujuan saya adalah pensiun pada usia 35, tetapi mari kita lihat apa yang dikatakan tubuh saya ... apakah masih kuat dan siap untuk terus berjuang selama dua atau tiga tahun, tetapi tujuan saya adalah pensiun pada usia 35 dan mengabdikan diri pada bisnis saya dan bermain golf,"kata Canelo.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)