Di Tengah Isu Pemecatan, Zidane: Saya Bukan Alex Ferguson

Kamis, 10 Desember 2020 - 19:00 WIB
loading...
Di Tengah Isu Pemecatan, Zidane: Saya Bukan Alex Ferguson
Di Tengah Isu Pemecatan, Zidane: Saya Bukan Alex Ferguson
A A A
MADRID - Kemenangan Real Madrid atas Borussia Monchengladbach tidak membuat Zinedine Zidane menjauh dari rumor pemecatan. Pelatih asal Prancis itu terus didesak dengan pertanyaan terkait masa depannya.

Zidane dikabarkan bakal dipecat dari jabatan pelatih menyusul serangkaian hasil buruk yang mendera Real Madrid. Beruntung, pada laga teranyar melawan Monchengladbach, Kamis (10/12/2020) timnya bisa menang 2-0.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Selepas pertandingan itu Zidane kembali ditanya soal masa depannya sebagai pelatih. Secara tegas, pria 48 tahun itu menjawab dengan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memuaskan semua orang seperti yang dilakukan Alex Ferguson di Manchester United.

“Saya tidak akan pernah menjadi Alex Ferguson dari Madrid. Saya ingin menikmati apa yang saya kerjakan. Saya tidak tahu berapa lama saya akan tinggal di sini,” kata Zidane dikutip Tribuna.

Sebelum pertandingan, ada laporan bahwa sang pelatih berisiko kehilangan pekerjaannya jika Real Madrid gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, Zidane tidak mau memikirkan hal itu. (Baca Juga: Daftar Kontestan di Babak 16 Besar Liga Champions, Wakil Jerman-Spanyol Terbanyak )

“Saya memikirkan tentang kehidupan sehari-hari, dan keberuntungan saya berada di klub ini.” kata Zidane.

Sebagai pengingat, Sir Alex Ferguson melatih Manchester United antara 1986 dan 2013. Selama periode itu klub berjuluk Setan Merah memenangkan 13 gelar liga, dan uniknya tidak pernah finis di liar tiga besar.

Adapun Zidane, ia bekerja di Santiago Bernabeu antara 2016 hingga 2018 dan kemudian kembali pada 2019. (Lihat Grafis: Siapa Peraih Sepatu Emas Eropa 2021? Ini Lima Kandidatnya )
Di Tengah Isu Pemecatan, Zidane: Saya Bukan Alex Ferguson
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)