Gara Gara Pemain Inti, Juergen Klopp Dikecam Pendukung Sendiri

Kamis, 10 Desember 2020 - 20:21 WIB
loading...
Gara Gara Pemain Inti, Juergen Klopp Dikecam Pendukung Sendiri
Juergen Klopp./foto/liverpoolfc
A A A

LIVERPOOL - Keputusan Juergen Klopp menurunkan beberapa pemain inti saat Liverpool bertandang ke MCH Arena, markas FC Midtjylland, Kamis (10/12) mendapatkan kecaman dari fansnya sendiri. Mereka menganggap kebijakan tersebut sejatinya tidak perlu dilakukan karena The Reds sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions .

Seperti diketahui, Liverpool telah menggenggam tiket fase knockout setelah menang 1-0 atas Ajax Amsterdam, pekan lalu. Bukannya dijadikan momentum untuk melakukan rotasi, Klopp justru menurunkan beberapa pemain utamanya seperti Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Naby Keita, Mohamed Salah dan Diogo Jota sebagai starter melawan Midtjylland.

Klopp mungkin bertujuan mengamankan puncak klasemen. Skor 1-1 membuat Liverpool keluar sebagai juara Grup D dengan torehan 13 poin. Dari enam pertandingan, The Reds mengoleksi empat kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Tetapi, Keputusan Klopp menurunkan beberapa pemain utamanya mendapatkan kecaman dari para fans Liverpool.

Mereka sangat marah lantaran tim dinanti jadwal pertandingan padat Desember ini, terutama di Liga Primer. Liverpool akan menghadapi Fulham, Minggu (13/12) dan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Kamis (17/12). Seharusnya, Klopp pintar-pintar mengelola skuad bukannya memperbesar resiko cedera, kebugaran dan masalah lainnya.

Akun @benjaminlfc men-tweet: "Kriminal mutlak bagi Klopp untuk mengeluh tentang padatnya jadwal dll. Baginya untuk menurunkan Fabinho, Salah dan Jota sebenarnya saya akan mengatakan hal yang sama untuk Kelleher juga bahkan jika Alisson akan fit untuk akhir pekan".

Pendapat serupa ditulis @Thejanitor14 yang memposting: "Tidak ada alasan logis bagi Salah, Fabinho atau Trent untuk memulai pertandingan ini dengan tiga pertandingan Liga Primer dalam seminggu mendatang dan kemudian Natal."

"Jota mungkin jika dia di bangku cadangan Minggu depan dan Trent sebagai pemain pengganti untuk mendapatkan waktu bermain. Jangan mengeluh tentang daftar jadwal pertandingan jika kami akan memulai 5 pemain kunci dalam pertandingan yang tidak berarti", tambah @ Thiagoat6_v2.

Kemarahan fans terhadap Klopp bukan tanpa alasan. Sebelumnya, pelatih Jerman tersebut begitu vokal lantaran geram dengan pemegang hal siar pertandingan yang dinilainya sangat merugikan Liverpool karena pertandingan antara satu dengan lainnya berdekatan sehingga skuadnya memiliki waktu minim untuk memulihkan diri. ( )

Terlebih, The Reds mengalami krisis cedera parah dengan sejumlah pemain tetap tim utama absen selama beberapa bulan pertama musim ini. Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih absen jangka panjang dan Thiago Alcantara juga tetap absen bersama Alisson, James Milner serta Alex Oxlade-Chamberlain.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)