Red Bull Racing Tak Terpikat Performa Sergio Perez di Sakhir

Kamis, 10 Desember 2020 - 23:19 WIB
loading...
Red Bull Racing Tak Terpikat Performa Sergio Perez di Sakhir
Pembalap Racing Point Sergio Perez meraih kemenangan pada GP Sakhir di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (6/12/2020).
A A A
ABU DHABI - Tim Red Bull Racing tak ingin terburu-buru memutuskan siapa pembalap yang akan menemani Max Verstappen pada Formula One (F1) 2021. Bahkan, kesuksesan Sergio Perez merebut kemenangan di GP Sakhir, pekan lalu, belum menjamin dirinya bisa terpilih sebagai pembalap tim berlambang banteng tersebut.

Seperti halnya pembalap asal Jerman Nico Hulkenberg, Perez telah dikaitkan untuk mengisi kursi milik Alexander Albon , tahun depan. Namun, bos program pembalap Red Bull, Hemut Marko secara tegas menyatakan pihaknya baru akan membuat keputusan setelah balapan di Abu Dhabi, akhir pekan ini.

Baca juga : Rekor Pertemuan Liverpool vs Calon Rival di Babak 16 Besar

“Kemenangan Sergio Perez di Bahrain tidak memengaruhi keputusan kami. Kami sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan calon pembalap sebelum itu. Setelah balapan terakhir di Abu Dhabi kami akan duduk dan membuat keputusan terbaik,” kata Marko kepada f1-insider.com.

Marko juga mengesampingkan spekulasi Red Bull berpaling ke pembalap asal Inggris George Russell yang menggantikan pembalap Mercedes Lewis Hamilton di GP Sakhir, Minggu lalu. Bahkan, pembalap regular tim Williams itu hampir merebut kemenangan jika tidak mengalami masalah komunikasi timnya.

Baca juga : Jelang Derby Manchester, Guardiola Masih Meraba Skuat

“Russell bukan masalah bagi kami,. Dia benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik hari Minggu lalu, tetapi beberapa pembalap di Mercedes juga pasti akan melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Marko berpendapat bahwa masalah terbesar dengan Russell adalah hubungannya dengan Mercedes. “Pertama, dia adalah pembalap Mercedes, dan kedua dia dikelola oleh Toto Wolff. Bagaimanapun, dia telah memberi tahu kami bahwa dia memiliki kontrak sepuluh tahun dengan Wolff. Itu di luar kuasa kami. Tapi, kami memiliki pembalap muda yang juga memiliki bakat hebat yang ingin kami kembangkan untuk diri kami sendiri, seperti Yuki Tsunoda,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)