Janji Setia Penyerang Manchester United Marcus Rashford

Jum'at, 11 Desember 2020 - 21:20 WIB
loading...
Janji Setia Penyerang Manchester United Marcus Rashford
Marcus Rashford./foto/twitter@marcusrashford
A A A

MANCHESTER - Memiliki potensi besar terus berkembang di masa depan rupanya tidak membuat Marcus Rashford tergoda meninggalkantim Liga Primer Manchester United (MU). Penyerang Inggris tersebut justru berencana menghabiskan seluruh karirnya di Old Trafford. Rashford mengatakan sangat mencintai MU, klub yang dibelanya sejak memulai dari akademi pada 2005 hingga menjadi andalan di tim utama sekarang.

Bersama MU, Penyerang 23 tahun tersebut telah menyumbangkan 77 gol dari 232 penampilannya, 10 gol diantaranya dicetak Rashford sepanjang musim ini. Dia sukses mempersembahkan Piala FA : 2015–16, Piala Liga : 2016–17, Community Shield: 2016 dan Liga Europa: 2016–17. Performa gemilangnya bersama MU turut menghantarkan Rashford ke tim nasional Inggris. Sejauh ini, dia telah mengoleksi 44 caps dan mencetak 11 gol. Prestasi tertingginya adalah membawa The Three Lions menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Telah mendapatkan banyak pencapaian bersama MU telah membuat Rashford senang. Hal itu membuatnya begitu kerasan sehingga mengklaim tidak akan pernah berpikir untuk bermain tim manapun selain MU. “Tidak pernah melihat klub yang melebihi MU dan sebagai seorang anak saya tidak pernah melihat klub selain MU. Dalam pikiran saya, tidak tepat bagi saya mengenakan seragam klub lain. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa. Semoga saya berada di sini untuk waktu yang lama," ungkap Rashford dilansir dailymail.

Rashford juga memuji dukungan MU untuk aksi sosialnya menyediakan makanan gratis untuk anak-anak setelah dianugerahi penghargaan Sport for Social Change di British Sports Awards. Dia percaya bahwa kepedulian yang diberikan staf akademi MU kepadanya adalah alasan utama mengapa dia berkembang. Rashford juga merinci sejauh mana MU berusaha memastikan mereka mendukung keluarga dan ibunya, Melanie. ( )

Dia mengungkapkan kepedulian The Red Devils terhadapnya yang ikut memberikan bantuan dengan menempatkannya di rumah akomodasi sejak usia 11 hingga 1 tahun. Hal itu dilakukan karena ibu Rashford harus bekerja keras menghidupi keluarganya. Karenanya, Rashford menegaskan MU adalah klub yang sangat luar biasa dan sangat berjasa atas perkembangan kariernya dan keluarganya dalam melewati masa-masa sulit.

"Ini jauh lebih dalam daripada yang terkadang dilihat orang. Orang-orang hanya melihat apa yang terjadi sejak saya berada di tim utama tetapi ikatan yang saya miliki dengan MU jauh lebih besar dari itu. Itu akan selamanya lebih besar dari karier saya yang sebenarnya karena itulah alasan saya menjadi pesepak bola dan mereka memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri," tegas Rashford.

Dukungan penuh yang diberikan klub terhadapnya selama ini membuat Rashford bersemangat memberikan segenap kemampuan terbaiknya. Penyerang bernomor 10 tersebut bertekad membantu The Red Devils menyelesaikan musim ini dengan maksimal. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Rashford akan diandalkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat menjamu Manchester City (Man City) di Old Trafford, Minggu (13/12). Kemenangan bakal membuka kans MU menyodok ke papan atas klasemen Liga Primer.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)