Pertarungan Dua Jenderal Lapangan Tengah di Derby Manchester

Sabtu, 12 Desember 2020 - 07:05 WIB
loading...
Pertarungan Dua Jenderal Lapangan Tengah di Derby Manchester
Pertarungan dua jenderal lapangan tengah bakal menyetrum penikmat sepak bola saat Manchester United menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB / Foto: Man City Core
A A A
MANCHESTER - Pertarungan dua jenderal lapangan tengah bakal menyetrum penikmat sepak bola saat Manchester United menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Di kubu tuan rumah ada Bruno Fernandes , sedangkan tim tamu bakal mengandalkan Kevin de Bruyne .

Fernandes dan De Bruyne merupakan pemain yang sangat berpengaruh baik untuk United maupun City. Satu yang paling menarik adalah siapa yang paling bergantung pada jimat mereka dan siapa yang paling mencuri perhatian akhir pekan ini?

Mengacu pada statistik seperti dikutip dari Sky Sports, Fernandes saat ini berada di peringkat ketujuh dengan menit bermain bersama United di Liga Primer Inggris. Sedangkan De Bruyne menempati posisi 29. (Baca juga: Setop Utak-atik Formasi Solskjaer! )

Fernandes telah bermain 53 menit lebih banyak di liga daripada De Bruyne dan pengaruh krusialnya sekali lagi dilambangkan ketika ia terbukti menjadi katalisator comeback sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan The Hammers.
Pertarungan Dua Jenderal Lapangan Tengah di Derby Manchester

Pemain yang rajin berpatroli dan cenderung lebih dalam benar-benar memiliki penganruh yang besar buat permainan United. Saat tiba di Old Trafford, tingkat kemenangan Setan Merah naik menjadi 64,3 persen bersamanya di starting XI.

United akan mencetak lebih banyak gol, kebobolan sedikit, dan mengumpulkan lebih banyak poin saat playmaker Portugal itu berada di jantung lini tengah.

Jadi siapa yang lebih berpengaruh?

Statistik menunjukkan Fernandes lebih berpengaruh musim ini, tetapi kedua pemain baru memainkan 10 pertandingan liga pada musim ini dan performa De Bruyne tidak pernah jauh dari level puncak, terutama ketika City menemukan alur permainan terbaiknya.

Fernandes juga memainkan pengaruh yang besar dalam serangan United. Dia telah terlibat dalam 58 persen dari gol tim, proporsi tertinggi di liga untuk seorang gelandang.

Gelandang berikutnya dalam daftaritu adalah Jack Grealish dengan 50 persen. Sementara De Bruyne sendiri dengan 47 persen. Meski demikian, Solskjaer maupun Pep Guardiola tak bisa menaruh tekanan pada pundak Fernandes dan De Bruyne saja.

Masih ada 10 pemain lain yang bisa memainkan pengaruhnya pada pertandingan Derby Manchester ini. Kita lihat saja mampukah Fernandes membantu menghilangkan tekanan di ruang ganti Setan Merah atau justru De Bruyne yang malah memanaskannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)