Jelang Derby Madrid, Zidane Enggan Bahas Cara Melatih Simeone

Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:05 WIB
loading...
Jelang Derby Madrid, Zidane Enggan Bahas Cara Melatih Simeone
Real Madrid bakal menjamu Atletico Madrid pada lanjutan LaLiga dini hari nanti. Duel antara Zinedine Zidane kontra Diego Simeone menjadi daya tarik tersendiri. Foto: 90min
A A A
MADRID - Real Madrid bakal menjamu Atletico Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano pada lanjutan LaLiga , dini hari nanti. Adu strategi antara dua pelatih beken menjadi salah satu daya tarik dalam duel bertajuk El Derbi Madrileno.

(Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Siapa yang Bakal Dimangsa)

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane dikatakan memiliki strategi menyerang yang pintar. Sedangkan juru taktik Atletico, Diego Simeone dikenal menerapkan gaya menyerang yang benar-benar menekan kepada setiap lawan.

Tentu kedua pelatih itu punya gaya melatih serta taktik berbeda. Ketika Zidane ditanyakan startegi siapa yang paling bagus diantara keduanya, nakhoda asal Prancis itu seperti tidak terlalu bersemangat untuk menjawabnya.

Menurut Zidane, setiap pelatih jelas memiliki cara melatih yang berbeda. Tak ada salah atau yang dinilai paling hebat. Semua itu tergantung dari masing-masing pelatih dalam menerapkan gaya bermain kepada timnya.

Tentunya Zidane tidak bisa memiliki gaya melatih Simeone, begitu pun sebaliknya. Namun, Zizou mengakui Simeone sebagai pelatih hebat. “Setiap pelatih memiliki cara masing-masing. Masing-masing punya caranya sendiri (dalam hal gaya melatih),” ungkap Zidane.



Karena menyadari Simeone sebagai pelatih yang hebat, Zidane memastikan Madrid tidak akan meremehkan Atletico saat bentrok nanti. Dia bakal berusaha membantu Los Blancos agar bisa meraih tiga poin dari rival sekotanya tersebut.

“Saya tidak bisa menjadi orang lain dan orang lain pun tak bisa sepenuhnya menjadi orang lain. Ketika saya ikut dalam kursus kepelatihan, saya diberitahu bahwa Anda harus mencoba menjadi diri sendiri,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Sejauh ini Atletico sedang asyik bertengger di peringkat pertama Liga Spanyol 2020-2021. Tim tersebut masih tak terkalahkan meski sudah bermain di 10 laga Liga Spanyol 2020-2021. Jadi, tak heran jika Atletico ada di peringkat pertama Liga Spanyol 2020-2021.

(Gelandang Milan Rafael Leao Senang Main Bersama Idolanya di PS)

“Simeone jelas adalah pelatih yang hebat dan saya sedang berusaha sebaik mungkin untuk bisa bekerja (dengan baik) sebisa mungkin (bersama Real Madrid),” pungkas Zidane, mengutip dari Marca.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2041 seconds (11.97#12.26)