Senangnya Valtteri Bottas Mendapat Dukungan Bos Mercedes

Sabtu, 12 Desember 2020 - 21:45 WIB
loading...
Senangnya Valtteri Bottas Mendapat Dukungan Bos Mercedes
Valtteri Bottas dianggap berhasil mencuri perhatian di GP Sakhir./foto/mercedesamgf1
A A A

ABU DHABI – Kepala tim Mercedes Toto Wolff mendukung Valtteri Bottas tetap maju bersama setelah mendapatkan tekanan dari pembalap pengganti Lewis Hamilton , George Russell di GP Sakhir, pekan lalu. Bottas sempat mendapatkan tekanan dari Russell yang hampir saja memenangkan balapan di Sirkuit Sakhir, sebelum mengalami masalah komunikasi dengan tim yang memaksanya harus puas finis di posisi 9.

Capaian itu ternyata menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Bottas bersama tim, bahkan untuk Formula One (F1) 2021. Namun saat ditanya bagaimana Bottas mengatasi tekanan ini, Wolff mengatakan tim masih mendukungnya sebagai pembalap Mercedes. Namun, dia juga menjelaskan bahwa setiap pembalap yang berada di tim, pasti memiliki tugas sama, bekerja sama dengan semua orang yang terlibat di dalam.

“Semua orang harus menjadi pemain tim. Jika Anda ingin bermain sendiri, ini adalah tempat yang salah,” kata Wolff dilansir skysport. “Lewis Hamilton adalah pembalap tim yang fantastis, Valtteri Bottas dan saya yakin George Russell juga akan melakukan hal yang sama. Jadi tidak pernah ada pertanyaan tentang menempatkan diri Anda di depan orang lain,” lanjutnya. ( )

Suasana di Mercedes jauh lebih tenang dan agresif sejak kedatangan Bottas pada 2017, menggantikan juara Dunia F1 2016 Nico Rosberg. Wolf pun menyadari bukan hanya itu saja, tapi semua orang yang berada di tim melakukan hal terbaik. “Ya, tapi ini bukan hanya Bottas. Ini adalah karekter, dan kepribadian. Saya pikar kita tumbuh bersama, kita semua berkembang bersama, dan tim ini meraskannya. Pola piker ini yang membuat kami tumbuh untuk waktu yang lama sampai sekarang,” ungkap Wolff.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)