Bikin Man City Tak Berdaya, Solskjaer Puji Pertahanan MU

Minggu, 13 Desember 2020 - 07:26 WIB
loading...
Bikin Man City Tak Berdaya, Solskjaer Puji Pertahanan MU
Manchester United (MU) harus puas meraih satu poin saat menjamu Manchester City (Man City) di laga lanjutan Liga Primer 2020/2021, Minggu (13/12/2020). Foto; reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) harus puas meraih satu poin saat menjamu Manchester City (Man City) di laga lanjutan Liga Primer 2020/2021, Minggu (13/12/2020). Walau Derby Manchester itu berakhir tanpa gol, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap senang.

(Manchester City Curi Satu Poin dari Old Trafford)

Meski bermain di kandang sendiri, yakni di Old Trafford, skor 0-0 menjadi hasil terbaik yang bisa diraih Bruno Fernandes dkk. Solskjaer mengaku cukup puas karena pasukannya bisa membuat Man City frustrasi.

Pelatih asal Norwegia itu menilai tidak mudah bisa merebut poin dari Man City yang tampil cukup beringas. Menurut Solskjaer, MU sebenarnya sudah bermain baik dari awal laga hingga peluit panjang berbunyi.

Terbukti di sepanjang 90 menit lebih pertandingan berlangsung, skuad asuhan Josep Guardiola itu mampu menciptakan setidaknya sembilan kesempatan. Tapi, hanya dua yang tepat mengarah ke gawang tuan rumah.

Dengan berbagai peluang emas yang diciptakan Man City, Solskjaer menilai Setan Merah tidak kebobolan saja sudah sangat bersyukur. Namun, dia tahu semua itu berkat penampilan apik para pemain bertahan MU,

Solskjaer memuji Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, dan kiper David De Gea yang bermain sangat baik di sisi pertahanan MU. Dia senang karena setidaknya MU bisa mencatat clean sheet.

“Laga ini adalah pertemuan dua tim hebat. Sebelum laga dimulai, kami sebenarnya sudah tahu bahwa mereka akan memberikan kami masalah. Namun, pertahanan kami berhasil tampil luar biasa. Saya senang dengan bentuk pertahanan kami,” kata Solskjaer, dilansir BBC.

Hanya saja, dengan hasil imbang tersebut, MU gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer. Namun, setidaknya The Red Devils masih berada di atas Man City. MU kini berada di urutan ketujuh dan Man City berada di posisi kedelapan. Keduanya hanya terpaut satu poin saja.

(Bungkam Chelsea, Everton Sukses Langkahi Duo Manchester)

“Itu adalah laga yang ketat. Saya tahu kami sempat mengalahkan mereka beberapa kali musim lalu. Namun, saya rasa itu adalah penampilan terbaik kami. Selama saya melawan Man City, itu performa terbaik kami. Bukan hasil yang bagus, tapi performa yang baik,” tutup Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)