Bakal Tunggangi Motor Ducati, Adik Tiri Valentino Rossi Ingin Curi Ilmu Bagnaia

Minggu, 13 Desember 2020 - 13:05 WIB
loading...
Bakal Tunggangi Motor Ducati, Adik Tiri Valentino Rossi Ingin Curi Ilmu Bagnaia
Luca Marini dipastikan bakal membela Esponsorama Ducati di MotoGP 2021. Agar sukses, Adik tiri Valentino Rossi itu siap mencuri ilmu Francesco Bagnaia. Foto: gridoto
A A A
TAVULLIA - Adik tiri Valentino Rossi , Luca Marini dipastikan bakal mengendarai motor Ducati di MotoGP 2021. Pembalap berusia 23 tahun itu tergabung dengan Esponsorama Ducati dan akan menunggangi Desmosedici GP 20.

(Verstappen Rebut Pole Position Perdana di Formula 1 2020)

Bagi pembalap debutan seperti Marini, mengendarai motor Ducati jelas tidak mudah. Pada dasarnya kuda besi pabrikan asal Italia itu memang dikenal sangat sulit ditaklukkan.

“Pihak Ducati telah mengatakan motor mereka bukan motor yang paling sederhana. Itu adalah motor yang istimewa. Pada akhir tahun MotoGP 2020 mereka terlihat kuat dengan banyak rider yang tentunya memiliki cara balapan yang berbeda,” kata Marini.

Bagi Marini, hal itu tentu menjadi tantangan yang berat. Sebab, rider asal Italia itu jelas ingin meraih hasil terbaik di tahun pertamanya tampil di kelas MotoGP pada tahun depan.

“Ducati berhasil keluar menjadi juara di tim konstruktor. Saya pikir pada kenyataannya itu juga bisa menjadi motor yang seimbang, tapi kita perlu mengetahuinya,” tambah pembalap peringkat kedua di klasemen akhir Moto2 2020 tersebut.

Untuk bisa mewujudkan impiannya meraih hasil yang terbaik, Marini mengatakan akan melakukan berbagai cara, salah satunya dengan meminta saran atau tips dan trik kepada Francesco Bagnaia.

Bagnaia adalah rider yang sudah dua tahun mengendarai motor Ducati bersama Pramac. Bagnaia yang baru naik ke kelas MotoGP pada 2019 telah merasakan betapa sulitnya memacu Desmosedici.

Tapi, secara perlahan, rider berpaspor Italia itu mulai memahami motor kebanggaan Ducati . Tak heran jika pada MotoGP 2021 Bagnaia dipercaya untuk membela tim utama atau pabrikan bersama Jack Miller.

Keberhasilan Bagnaia yang mulai memahami kinerja dari motor Ducati itu ingin dicuri ilmunya oleh Marini. Sebagai sesama pembalap jebolan Akademi VR46 serta sesama rider Italia, Marini yakin Bagnaia mau membantunya.

(Oliviera Takut Covid-19 Hancurkan Perkembangan Kaum Muda)

“Saya sudah berbicara sedikit dengan Pecco (sapaan akrab Bagnaia), tetapi lebih secara garis besar. Nanti saya akan menanyakan sesuatu yang lebih banyak kepadanya saat kami mendekati tes pertama (tes pramusim MotoGP 2021),” tutup Marini, dilansir dari Tuttomotoriweb.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)