Dikalahkan Everton, Lampard Sebut Chelsea Belum Layak Jadi Favorit Juara

Minggu, 13 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Dikalahkan Everton, Lampard Sebut Chelsea Belum Layak Jadi Favorit Juara
Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui Chelsea belum layak disebut favorit juara Liga Primer 2020/2021. Ini disampaikan setelah The Blues menyerah 0-1 dari Everton. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Chelsea , Frank Lampard mengakui Chelsea belum layak disebut sebagai favorit juara Liga Primer 2020/2021. Ini disampaikannya setelah The Blues menyerah 0-1 dari Everton di Goodison Park, Minggu (13/12/2020).

(Bungkam Chelsea, Everton Sukses Langkahi Duo Manchester)

Pada laga tandang itu, Lampard menilai pasukannya tidak bermain cukup baik selama melawan Everton. Chelsea kalah setelah Gylfi Sigurdsson sukses mengeksekusi tendang penalti pada menit ke-22.

Kekalahan ini membuat Lampard meminta para pemainnya mengevaluasi diri. Dia ingin Chelsea belajar banyak dari kekalahan ini. Apalagi ini kekalahan pertama yang dialami klub London Barat di kompetisi mana sejak 20 September 2020 saat takluk dari Liverpool.

Kekalahan dari Everton mengingatkan Lampard kalau Chelsea belum layak digolongkan sebagai favorit juara. Dia memilih untuk tidak jemawa, karena menilai potensi para pemainnya baru akan moncer pada dua hingga tiga tahun mendatang.

“Ini musim yang panjang. Jika itu membuat orang-orang yang membicarakan kami mengatakan kami akan memenangkan liga, atau kami memiliki skuad terbaik di liga, itu hal konyol,” ucap Lampard, mengutip dari Goal.

“Ketika berbicara tim terbaik, Anda harus melihat tim yang juara dalam dua, tiga empat tahun terakhir. Skuad mereka penuh striker dan pemain sayap yang mencetak 30 atau 40 gol dalam satu musim dan pemain lini tengah yang memiliki banyak gelar liga di semua tempat,” lanjutnya.

Lampar mengakui Chelsea punya potensi menjuarai Liga Primer. Tapi, bukan sekarang karena para pemain yang dimiliki masih dalam proses berkembang. “Kami memang memiliki beberapa, tetapi kami memiliki pemain muda dan sebagai skuad kami tidak ada,” lanjutnya.

(Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (13/12/2020))

“Dalam dua atau tiga tahun jika saya masih di sini, lalu Anda bertanya kepada saya apakah kami adalah penantang gelar (Liga Primer), saya akan mengatakan ya, tetapi saat ini orang ingin melihat skuad kami dan membicarakannya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)