Sungguh Mengejutkan Pengakuan Lawan Pertama Anthony Joshua saat Debut

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:46 WIB
loading...
Sungguh Mengejutkan Pengakuan Lawan Pertama Anthony Joshua saat Debut
Sungguh Mengejutkan Pengakuan Lawan Pertama Anthony Joshua saat Debut/Sky Sports
A A A
LONDON - Emanuele Leo menjadi lawan pertama Anthony Joshua sebelum menjadi juara dunia tinju Kelas Berat . Leo melawan Joshua pada Oktober 2013. Sejak itu Joshua menjadi juara tinju dunia dua kali, yang saat ini memegang gelar WBA, IBF, WBO, IBO.

Tujuh tahun berselang, Leo membuka sisi lain dari pertemuannya dengan Joshua. Petinju Italia tidak terkalahkan itu mengaku tidak tahu apa-apa mengenai Joshua sebelum pertarungan pertama mereka di The O2, London, Inggris. Baca juga: Sebut Lima Petinju Kelas Berat Favorit, Mike Tyson Coret Anthony Joshua
’’Saya mengenal tinju ketika saya berusia 23 dan saya belum pernah mengikutinya, dan jujur, saya tidak mengikutinya. Saya suka berlatih olahraga dan memahami perbedaan antara berlatih tinju dan menjadi seorang petinju,’’ujar Leo. ’’Jadi, ketika mereka memberi tahu saya tentang Joshua dan The O2, saya menjawab ya, tetapi sebenarnya saya bertanya pada diri sendiri siapa dia? Dan di mana itu? Baca juga: Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia

Apa kesan pertama Anda tentang Joshua?
Saya tiba di London dan bertemu Anthony, seorang pria yang sangat sopan dan lembut, tetapi dia memiliki banyak orang-orang professional yang mengikutinya, termasuk pelatih kebugaran, tukang pijat, pelatih dan lain-lain.

Apa yang Anda pelajari dari kekalahan di The O2?
Saya mulai bertinju terlambat dan berkembang dengan sangat cepat, tetapi saya kelelahan pada tahap terakhir perjalanan saya, karena saya akhirnya mengerti perbedaan besar antara tinju di Italia dan di seluruh dunia.

Apakah Anda akan melakukan sesuatu yang berbeda jika Anda melawan Joshua lagi?
Saya tidak menikmati keamanan finansial yang memungkinkan saya untuk berlatih saja. Saya juga belajar bahwa pria sejati tidak mencari alasan tetapi mencari solusi, jadi saya ingin melawan Joshua lagi.

Bisakah Anda jelaskan mengapa karier tinju Anda berhenti sejak malam itu?
Sekarang saya pekerja baja dan jatuh cinta, saya merasa baik dan saya yakin saya bisa melakukan yang lebih baik.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)