Sukses Real Madrid Kalahkan Atletico Jadi Pembuktian Zinedine Zidane

Minggu, 13 Desember 2020 - 23:02 WIB
loading...
Sukses Real Madrid Kalahkan Atletico Jadi Pembuktian Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang dengan kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid. Ini seakan menjadi pembuktian bagi Zizou yang sempat dirumorkan bakal dipecat. Foto: reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane merasa senang dengan kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid pada laga lanjutan LaLiga Spanyol 2020/2021. Hasil ini seakan menjadi pembuktian bagi Zizou yang sempat dirumorkan bakal dipecat.

(Suarez Mandul, Real Madrid Nodai Rekor Tak Terkalahkan Atletico)

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, Karim Benzema dkk sukses memenangi laga bertajuk Derby Madrid itu lewat aksi Casemiro dan gol bunuh diri yang dilakukan kiper Atletico, Jan Oblak.

Hasil ini tentu memberi kepuasan tersendiri untuk Madrid dan khususnya Zidane. Sebab ini menjadi tiga kemenangan beruntun yang diraih pelatih aal Prancis itu sebelum menjalani masa-masa kelam yang membuatnya sempat terancam bakal dipecat.

Selain menang atas Atletico, Madrid membungkam Sevilla dan Borussia Monchengladbach. Rentetan kemenangan tersebut membuktikan kalau Los Blancos telah kembali ke jalur yang benar setelah takluk dari Deportivo Alaves dan Shakhtar Donetsk pada November.

“Yang penting bagi kami adalah kami percaya pada apa yang kami lakukan. “Para pemain sadar bahwa akan ada momen-momen sulit sepanjang musim, tetapi mereka percaya pada apa yang mereka lakukan,” ucapnya.

“Para pemain tahu tahu bahwa bersama-sama kami dapat melakukan banyak hal baik sebagai tim dan kami telah menunjukkannya pada pertandingan itu,” lanjut Zidane, mengutip dari laman resmi Madrid.

Hasil ini membuka peluang Madrid untuk kembali merebut posisi pertama di klasemen sementara LaLiga. Ya, jawara musim lalu itu sempat bertengger di puncak pada jordana keempat setelah menundukan Levante 2-0. Namun, turun lagi karena dikalakan Cadiz 0-1.

Saat ini, Madrid duduk di urutan ketiga dengan koleksi 23 poin dan terpaut tiga poin dengan Atletico. Mengingat masih tersedia 26 pertandingan lagi di kompetisi domestik, selisih itu masih sangat mungkin dipangkas.

“Kami telah membuktikan kepada semua orang bahwa Madrid mampu tampil baik. Saya senang karena, seperti ada hal-hal yang menyakiti Anda, tetapi juga membuat Anda lebih kuat,” sambungnya.

(Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (13/12/2020))

“Kritik adalah bagian dari sepak bola, Anda harus bisa menahannya. Tapi, para pemain memiliki karakter untuk mengatasinya dan itulah yang Anda dapatkan dari tim ini,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)