Takaaki Nakagami Percaya Diri Tatap MotoGP 2021

Minggu, 13 Desember 2020 - 23:22 WIB
loading...
Takaaki Nakagami Percaya Diri Tatap MotoGP 2021
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami
A A A
MONTE CARLO - Pembalap tim LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami percaya diri menatap MotoGP 2021 mendatang. Rider asal Jepang itu mengaku performanya sudah semakin meningkat dan mulai menguasai motor balapnya di atas lintasan.

Sebelumnya, Nakagami mengaku meniru gaya balap dari rider utama Repsol Honda, Marc Marquez setelah dirinya kurang diperhitungka. Dia pun tidak menyerah dan akhirnya membuahkan hasil manis di mana dirinya memetik sejumlah hasil positif selama MotoGP 2020.

Baca juga : Luca Marini Enggan Bertaruh dengan Valentino Rossi, Ini Alasannya

Meski menjadi satu-satunya yang berada di peringkat 16 besar klasemen pembalap tanpa meraih satu pun podium, Nakagami berhasil menjadi rider terbaik Honda pada MotoGP musim ini. Dia berhasil mengakhiri di posisi 10 pada klasemen akhir yang sekaligus menjadi pencapaian terbaiknya selama mentas di kelas premier sejak 2018.

Hasil positif itu tentu membuatnya semakin termotivasi dan meningkatkan rasa percaya dirinya menatap musim baru MotoGP semakin besar. Bahkan, Nakagami juga terang-terangan menyatakan keinginannya merebut podium perdananya bakal terwujud pada tahun depan.

Baca juga : Bakal Tunggangi Motor Ducati, Adik Tiri Valentino Rossi Ingin Curi Ilmu Bagnaia

“Bertarung memperebutkan gelar juara (MotoGP 2021)? Mengapa tidak. Saya benar-benar telah berkembang dan sangat penting untuk siap semenjak tes pertama. Saya yakin ketika bisa finis di podium untuk pertama kalinya, maka semuanya akan jauh lebih mudah. Jadi, saya akan berjuang semenjak balapan pertama kali di Qatar,” katanya.

Nakagami yang akan berpartner dengan Alex Marquez pada MotoGP 2021, mengakui bahwa Honda terus mendukungnya, termasuk dalam mempersiapkan motornya. Hal ini yang membuatnya sangat bahagia karena belum pernah dimanjakan seperti itu.

Baca juga : Fisik Belum Pulih, Hamilton Nekat Balapan di Abu Dhabi

“Itu benar mereka (Honda) telah memberikan saya dukungan yang penuh dan kini bisa mencoba beberapa bagian (motor) yang baru. Sangat senang melihat ada banyak teknisi di garasi, untuk pertama kalinya saya punya 10 teknisi dan hal itu cukup mengejutkan,” ungkap Nakagami.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)