Bantu Juventus Kalahkan Genoa, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Senin, 14 Desember 2020 - 07:30 WIB
loading...
Bantu Juventus Kalahkan Genoa, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru
Cristiano Ronaldo belum bosan mengukir rekor. Kali ini dia kembali mencatatkan namanya dengan tinta emas saat membantu Juventus menang 3-1 atas Genoa. Foto: reuters
A A A
GENOA - Cristiano Ronaldo belum bosan mengukir rekor. Kali ini dia kembali mencatatkan namanya dengan tinta emas saat membantu Juventus menang 3-1 atas Genoa pada giornata ke-11 Serie A musim 2020/2021 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

(Juventus Menang, Ronaldo Sumbang Dua Gol di Laga Ke-100)

Dengan hasil itu, menurut OptaPaolo, CR7 menjadi pemain pertama yang meraih 400 kemenangan di lima liga top Eropa pada abad ke-21. Penyerang Barcelona, Lionel Messi ada di posisi kedua dengan 365 kemenangan, dan Gianluigi Buffon di urutan ketiga (350).

Laga ini juga menjadi penampilan Ronaldo ke-100 bersama Juventus. Dia juga menyarangkan gol ke-79 untuk si Nyonya Tua setelah dua kali menjebol gawang Genoa melalui penalti pada menit ke-78 dan 89. Pesta Juve dibuka gol Paulo Dybala (57), dan sempat disamakan oleh Stefano Sturaro (61)

Menurut Ronaldo, hasil ini merupakan lanjutan kemenangan 3-0 atas Barcelona di Liga Champions di Camp Nou. “Tujuannya adalah untuk selalu menang. Ini pertandingan yang sulit, rekor pribadi menyenangkan, tetapi tujuannya adalah tiga poin untuk tim,” kata Ronaldo kepada Sky Sport.

“Kemenangan di Barcelona sangat penting, karena mengalahkan tim seperti itu di kandang mereka benar-benar meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan. Kami melihat hasilnya di sini malam ini,” kata striker asal Portugal itu.

“Menang di Liga Champions selalu sulit, kami harus beralih ke performa Serie A. Tapi, pelatih membiarkan kami menyadari kami harus melakukan perubahan dan kami melakukannya,” lanjut mantan pemain Real Madrid itu.

(Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Minggu-senin (13-14/12/2020))

“Tujuan Juve setiap tahun adalah meraih scudetto dan Liga Champions. Hanya satu tim yang dapat memenangkan salah satu dari turnamen tersebut. Yang bisa kami lakukan adalah percaya dan bermimpi memenangkan sesuatu yang penting,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)