Meski Sudah Negatif Virus Corona, Hamilton Masih Rasakan Gejalanya

Senin, 14 Desember 2020 - 12:05 WIB
loading...
Meski Sudah Negatif Virus Corona, Hamilton Masih Rasakan Gejalanya
Jawara dunia Formula 1 (F1) 2020, Lewis Hamilton nampaknya belum pulih 100 persen setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona. Foto: reuters
A A A
ABU DHABI - Jawara dunia Formula 1 (F1) 2020, Lewis Hamilton nampaknya belum pulih 100 persen setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona . Paru-paru pembalap Mercedes AMG Petronas itu masih merasakan sisa dampak yang ditimbulkan.

(Verstappen Juara Seri Penutup F1 GP Abu Dhabi 2020)

Hamilton dinyatakan positif tertular virus Corona pada 1 Desember 2020. Saat itu, Hamilton merasakan gejala ringan dari penyakit yang menyerang saluran pernafasan ini. Dia akhirnya harus melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh.

Alhasil, The Boss –julukan Hamilton– absen di GP Sakhir 2020 pada 6 Desember lalu. Posisi Hamilton digantikan pembalap pinjaman dari Williams, George Russell. Itu pertama kalinya dia absen balapan sejak debut bersama McLaren pada 2007.

Meski demikian, itu tidak berpengaruh lagi karena Hamilton sudah dipastikan menjadi juara dunia F1 setelah memenangi GP Turki. Kini, setelah dinyatakan negatif virus Corona, pembalap berusia 35 tahun itu bisa balapan lagi.

Hamilton dapat mentas di balapan pamungkas musim 2020, GP Abu Dhabi 2020 dimana berhasil masuk podium. Sebelum lomba dimulai, dia menyatakan masih merasakan sisa dampak dari virus Corona.

“Saya belum (pulih) 100 persen. Saya masih merasakan (sisa dampak virus Corona) di paru-paru saya. Salah satu gejalanya akan sangat menguras (fisik) Anda. Jadi, saya mencoba untuk tidur sebanyak yang saya bisa,” jelas Hamilton dikutip dari Reuters.

Meski belum pulih sepenuhnya, Hamilton mampu tampil apik sejak latihan bebas pertama hingga kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2020 di Sirkuit Sirkuit Yas Marin . Dia berhasil menyegel posisi ketiga saat kualifikasi.

Memulai balapan dari posisi ketiga memudahkan Hamilton saat balapan, Minggu (13/12/2020) malam WIB. Sayangnya, pembalas aal Inggris itu gagal memenangkan balapan karena cuma finis di posisi ketiga.

(Hamilton Masuk Line Up Pembalap Mercedes di Formula One 2021)

Namun, itu tidak masalah bagi Hamilton karena dia sudah menjadi juara F1 2020. Hamilton kini sejajar dengan legenda hidup F1, Michael Schumacher, sebagai pembalap dengan koleksi gelar juara terbanyak, yaitu tujuh.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)