Liverpool Nyaris Tumbang, Klopp Persoalkan Gol Fulham

Senin, 14 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Liverpool Nyaris Tumbang, Klopp Persoalkan Gol Fulham
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempertanyakan keputusan wasit tentang keabsahan gol Fulham yang dicetak Bobby Decordova-Reid. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp mempertanyakan keputusan wasit tentang keabsahan gol Fulham yang dicetak Bobby Decordova-Reid. Menurutnya ada kejanggalan karena sebelum skor berubah, penyerang asal Jamaika itu terlihat melakukan pelanggaran.

(Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Minggu-senin (13-14/12/2020))

Pada laga tandang yang berlangsung di Craven Cottage, Senin (14/12/2020) dini hari WIB itu , Liverpool harus puas berbagi angka. Partai pekan ke-12 Liga Primer musim 2020/2021 itu berakhir imbang 1-1.

Meski masih beruntung membawa pulang satu poin, Klopp sejatinya masih belum bisa menerima. Sebab, dia merasa gol Fulham yang dicetak Decordova-Reid tidak mendapat sorotan tajam dari wasit Lee Mason.

Decordova-Reid membawa Fulham memimpin 1-0 pada menit 25. Namun sebelum mencetak gol, terlihat bahwa pemain berusia 27 tahun itu melakukan pelanggaran terhadap pemain Liverpool, yakni Mohamed Salah.

Situasi tersebut kemudian menimbulkan perdebatan. Awalnya, Klopp enggan membedah peristiwa tersebut karena wasit telah membuat keputusan. Namun, karena terpancing pertanyaan jurnalis, pelatih asal Jerman itu akhirnya memberi komentar.

Klopp mengatakan ada pelanggaran yang seharusnya terjadi antara Decordova-Reid dengan Salah. Sayangnya, wasit menganggap itu sebagai hal biasa. Sehingga permainan tetap berjalan dan Decordova-Reid kemudian mencetak gol.

“Itu jelas pelanggaran, tidak ada yang lain. Ini bukan kartu kuning atau kartu merah, tetapi pemain yang mengoper bola mendapat keuntungan, mendapatkan bola dengan mendorong Mo-panggilan Salah. Jika ia tidak mendorong Mo, Mo mendapatkan bola,” ungkap Klopp

“Ini bukan tentang seberapa keras pelanggaran itu, ini tentang keuntungan. Lee Mason, VAR, mengatakan apa bahwa itu kontak normal. Saya tidak yakin apa yang dilakukan Lee Mason, tetapi itu bukan kontak normal dalam sepak bola,” tambahnya, mengutip dari Goal.

Jika saja apa yang dilakukan Decordova-Reid kepada Salah dianggap pelanggaran, maka laga seharusnya dihentikan. Dengan demikian, Liverpool tidak akan kecolongan dan hasil akhirnya mungkin saja berbeda.

(Barcelona Bekuk Levante Berkat Gol Telat Messi)

“Itu kontak yang cukup untuk mendapatkan keuntungan, jadi itu pelanggaran. Tetapi, Anda tidak bisa mengubahnya, dan saya hanya membicarakan ini karena Anda (jurnalis) bertanya kepada saya,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)