Bukan Salah Arteta Jika Arsenal Terpuruk

Senin, 14 Desember 2020 - 13:19 WIB
loading...
Bukan Salah Arteta Jika Arsenal Terpuruk
Manajer Arsenal Mike Arteta. foto : reuters
A A A
LONDON - Mikel Arteta di bawah tekanan besar menyusul kekalah Arsenal dari Burnley 0-1 di Emirates Stadium, Minggu (13/12/2020) waktu setempat. Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun The Gunners di kandang.

Tidak hanya itu, itu merupakan kekalahan ketiga secara beruntun Arsenal di Liga Primer. Mereka sekarang melorot ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 13 poin, atau hanya berjarak lima poin dari Fulham di zona degradasi.

Baca juga : AC Milan Bisa Imbang Setelah Tertinggal Dua Gol, Pioli: Kami Tim dengan Hati

Meski timnya tengah terpuruk, pemain Arsenal diklaim tetap mendukung Arteta. Bek Arsenal Kieran Tierney menyatakan, The Gunners mendukung sang pelatih dan tidak pantas disalahkan terkait hasil pertandingan tersebut.

“Kami tidak menunjukan kepada manajer apa yang bisa kami lakukan dan kami percaya padanya. Setiap pertandingan ada tanda–tanda kami sedikit lebih baik, tetapi itu masih belum cukup,” kata Tierney dilansir dailyrecord.

Baca juga : Nyaris Dikalahkan Fulham, Sang Kapten Akui Liverpool Telat Panas

Padahal, Tierney sempat yakin timnya meraih kemenangan di pertandingan itu. “Pada babak pertama kami seharusnya bisa memimpin, tetapi tidak melakukannya. Kerja keras adalah satu-satunya hal yang dapat memperbaiki ini, tidak ada yang lain untuk itu. Tidak ada alasan,” ucap bek asal Skotlandia itu.

Pemain berusia 23 tahun ini tetap mempercayai Arteta bakal membawa Arsenal bangkit dari hasil buruk di beberapa laga terakhir. “Tidak ada yang bisa saya katakan yang akan membuat orang percaya hal positif akan muncul setelah hasil ini. Kami beruntung memiliki manajer yang hebat. Kami hanya perlu tampil lebih baik di lapangan,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)