Preview Real Madrid vs Athletic Bilbao: Lanjutkan Tren Positif!

Selasa, 15 Desember 2020 - 08:03 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Athletic Bilbao: Lanjutkan Tren Positif!
Real Madrid bertekad meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga 2020/2021 saat mereka menyambut Athletic Bilbao/Foto/
A A A
MADRID - Real Madrid bertekad meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga 2020/2021 saat mereka menyambut Athletic Bilbao di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa (15/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Los Blancos pantang menyia-nyiakan momentum positif yang sudah mereka bangun.

Saat ini Pasukan Zinedine Zidane menempati peringkat 3 klasemen dengan 23 poin dari 12 laga. Jika menang, mereka bisa menempel Real Sociedad yang bertengger di puncak dengan 26 poin dari 13 pertandingan. (Baca juga: Bentrok Real Madrid di 16 Besar, Presiden Atalanta: Pengalaman Hebat buat Kami! ).
Sejatinya, laga Madrid melawan peringkat 12 Athletic Bilbao itu merupakan jornada ke-19 yang seharusnya dimainkan pada 20 Januari 2021. Tapi, jadwalnya dimajukan lantaran kedua tim tampil di Supercopa de Espana 2020.

Madrid dalam situasi kamar ganti yang kondusif menyusul kemenangan 2-0 dalam derby Madrid kontra Atletico akhir pekan lalu. Yang membuat Zidane semringah, dalam tiga laga terakhir Madrid tidak kebobolan, menang 1-0 atas Sevilla dan 2-0 atas Borussia Monchengladbach di Liga Champions. (Baca juga: Hasil Undian 32 Besar Liga Europa: Man United Ditantang Sociedad, Milan Hadapi Red Star ).

Sukses itu pula yang mebuat tekanan pada Zidane sedikti berkurang setelah Los Blancos menelan kekalahan beruntun dari Alaves dan Shakhtar Donetsk pada akhir November dan awal Desember.

Madrid kembali tanpa jasa Eden Hazard dan Luka Jovic karena cedera, sementara Mariano Diaz dan Martin Odegaard tetap diragukan untuk pertandingan melawan Bilbao. (Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Barcelona Tantang PSG, Liverpool Bentrok Leipzig ).

Zidane juga tidak akan memanggil Casemiro karena pemain internasional Brasil itu diskors akibat kartu kuning yang dia ambil saat melawan Atletico, yang berarti Federico Valverde yang fit lagi bisa mendapatkan tempat lagi di lini tengah.

Soal Isco yang jarang dimainkan, Zidane mrngatakan, "Isco akan menjadi pemain penting, memang benar bahwa dia tidak banyak bermain dan saya tidak memberinya kesempatan untuk menunjukkan kepada pemain bahwa itulah dia sebenarnya," kata Zidane.

Sementara Bilbao akan memasuki pertandingan setelah bermain imbang 2-2 dengan Valencia pada hari Sabtu. Pasukan Gaizka Garitano menelan kekalahansetengah dari 12 pertandingan liga mereka musim ini, tetapi catatan empat kemenangan dan dua hasil imbang telah membuat mereka mengumpulkan 14 poin, yang merupakan awal yang cukup solid untuk 2020/2021.

Athletic hanya meraih satu kemenangan tandang di liga musim ini, meskipun mereka telah mengambil satu poin dari Getafe dan Valencia dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka, dan tidak diragukan lagi bahwa juara La Liga delapan kali itu mampu meyulitkan Madrid dalam pertandingan ini.

Perkiraan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)