Preview Manchester City vs West Brom: Benteng Kokoh Stones

Selasa, 15 Desember 2020 - 07:03 WIB
loading...
Preview Manchester City vs West Brom: Benteng Kokoh Stones
John Stones, benteng Man City melawan West Bromwich Albion/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola memuji John Stones atas penampilan impresifnya. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan semua anggota skuat Manchester City harus siap bermain jika diperlukan, termasuk saat menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-13 Liga Primer 2020/2021 di Etihad Stadium, Selasa (15/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (16/12/2020) dini hari WIB.

Stones telah memulai tiga pertandingan Liga Primer berturut-turut bersama Ruben Dias di jantung pertahanan Man City, yang semuanya menghasilkan clean sheet. Bek timnas Inggris itu telah memanfaatkan peluangnya sejak mendapatkan tempatnya kembali. (Baca juga: Hasil Undian 32 Besar Liga Europa: Man United Ditantang Sociedad, Milan Ulangi Final ).

Stoners bermain dalam kemenangan 3-1 atas Wolves untuk membuka kampanye liga, tetapi tidak tampil dalam kompetisi, sebelum memulai kemenangan 5-0 atas Burnley pada 28 November.

Performa Stones telah membuatnya membuat Aymeric Laporte absen dari susunan pemain. "Itu tergantung pada performa," kata bos City itu ketika ditanya tentang pemilihan Stones dibanding Laporte. "John tampil bagus, jadi itulah mengapa dia bermain. Tapi ada banyak pertandingan dan apa pun bisa terjadi." (Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Barcelona Tantang PSG, Liverpool Bentrok Leipzig ).

"Semua orang harus siap, saya sudah memberi tahu semua pemain berkali-kali. Jangan banyak mengeluh, karena di tikungan Anda punya kesempatan, atau mungkin tidak, tapi Anda harus siap."

Man City bermain imbang 0-0 di kandang Manchester United pada hari Sabtu dalam derby Manchester. Itu menjadikannya pertandingan ketiga berturut-turut melawan tetangga mereka di mana mereka gagal mencetak gol. Itu hasil imbang tanpa gol kelima antara kedua tim dalam 47 pertemuan Liga Primer, meskipun tiga dari kebuntuan itu terjadi dalam 11 pertandingan terakhir. (Baca juga: Bentrok Real Madrid di 16 Besar, Presiden Atalanta: Pengalaman Hebat buat Kami! ).

Guardiola tidak dapat menurunkan Sergio Aguero di Old Trafford karena sakit gastroenteritis, tetapi striker tersebut telah kembali berlatih dan bisa diturunkan melawan West Brom. Aguero terhambat oleh cedera musim ini, yang membatasi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu menjadi hanya lima penampilan di semua kompetisi.

"Dia berlatih, dua atau tiga hari terakhir tidak. Setelah latihan Senin, kami akan memutuskan Selasa," ungkap Guardiola. "Eric Garcia masih belum fit, Oleksandr Zinchenko juga belum. Selebihnya oke."

Man City berharapkan kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu West Brom. Tim tamu tidak pernah mencatatkan kemenangan di Etihad Stadium, kemenangan tandang terakhir mereka atas Man City terjadi di Maine Road pada Februari 2003.

Man City telah memenangkan 13 pertemuan terakhir di liga dan piala melawan West Brom dengan skor agregat 37-9. Man City terakhir kali gagal mengalahkan West Brom dalam hasil imbang tanpa gol di Liga Primer pada Boxing Day pada 2011.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3717 seconds (0.1#10.140)