Unik, Drawing Liga Champions Tanpa Klub Pemuncak Klasemen Domestik

Selasa, 15 Desember 2020 - 17:01 WIB
loading...
Unik, Drawing Liga Champions Tanpa Klub Pemuncak Klasemen Domestik
Unik, Drawing Liga Champions Tanpa Klub Pemuncak Klasemen Domestik
A A A
NYON - Saat pengundian (drawing) babak 16 besar Liga Champions berlangsung, tidak satu pun kontestan duduk sebagai pemuncak klasemen liga. Momen ini terbilang unik.

Fakta menarik itu adalah tak ada satu pun klub yang sedang memimpin klasemen liga-liga top Eropa yang kini tampil di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Menariknya, semua pemimpin liga itu justru bermain di Liga Europa .

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Sebut saja seperti Tottenham Hotspur yang sedang memimpin Liga Inggris, lalu Real Sociedad (Liga Spanyol), AC Milan (Liga Italia), LOSC Lille (Liga Prancis), Ajax Amsterdam (Liga Belanda), dan masih banyak lagi tim yang sedang memimpin di liga masing-masing dan bermain di 32 besar Liga Eropa.

Menurut cuitan akun Twitter dari International Champions Cups, @IntChampionsCup, setidaknya ada 13 tim yang sedang memimpin klasemen di liga lokal yang berpartisipasi di babak 32 besar Liga Eropa. (Baca Juga: Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions )

Hal itu jelas memperlihatkan bahwa Liga Eropa musim ini tampaknya sangat menarik karena diisi oleh tim-tim yang cukup menjanjikan. Hal itu sudah dibuktikan dengan keberhasilan klub-klub tersebut yang sedang memimpin klasemen di liga mereka masing-masing.

Meski memang sebenarnya hampir setiap kompetisi di liga wilayah Eropa baru memasuki awal musim, namun keberhasilan tim-tim yang tak diunggulkan tersebut tetaplah patut diapresiasi. Intinya Liga Eropa di musim ini mungkin akan sangat menarik karena diisi oleh klub-klub besar.

Sementara itu, meski Liga Champions berisikan tim-tim yang sedang tak berada di puncak klasemen liga mereka masing-masing, namun kompetisi tersebut tetaplah menjadi daya tarik yang paling besar.

Apalagi di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 nanti bakal ada beberapa laga yang sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Seperti halnya Paris Saint-Germain (PSG) yang dipastikan bersua Barcelona dan Atletico Madrid yang bakal ditantang Chelsea.

Jadi, Liga Champions tetaplah kompetisi yang menarik meski sejauh ini timnya sedang terpuruk di liga lokal. Hanya saja rasanya sangat unik dan jarang sekali terjadi bahwa tak ada satu pun klub yang sedang memimpin klasemen tampil di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Selanjutnya, pertandingan pertama babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021 akan berlangsung pada 19 Februari 2020. Sedangkan babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan dimulai pada 17 Februari 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)