Nyonya Tua Rindu Si Kuping Besar, Nedved Minta Juventus Belajar dari Kesalahan

Selasa, 15 Desember 2020 - 21:01 WIB
loading...
Nyonya Tua Rindu Si Kuping Besar, Nedved Minta Juventus Belajar dari Kesalahan
Nyonya Tua Rindu Si Kuping Besar, Nedved Minta Juventus Belajar dari Kesalahan. Foto: Kolase
A A A
TURIN - Sudah bukan rahasia lagi Juventus adalah klub paling berambisi memenangkan gelar Liga Champions . Direktur klub, Pavel Nedved, minta skuat belajar dari kesalahan di masa lalu.

Sejak memenangkan dua gelar Liga Champions (1984/1985 dan 1995/1996) Juventus tidak pernah lagi mengangkat trofi Si Kuping Besar. Mereka selalu takluk di tangan klub-klub tradisional yang juga punya jam terbang tinggi di panggung Eropa.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )


Menyusul hasil undian Liga Champions yang mempertemukan Juventus dengan FC Porto, Nedved mendesak timnya belajar dari kesalahan. Mantan pemain yang sekarang menjabat direktur klub itu yakin Juventus bisa menang asalkan tidak jemawa.

“Ketika di musim-musim lalu kami bermain imbang lalu tersingkir melawan tim-tim yang terbiasa bermain di Liga Champions, seperti Lyon dan FC Porto, sangat penting untuk mencapai performa terbaik,” kata Nedved dikutip laman resmi UEFA.

Porto sendiri telah memperlihatkan penampilan impresif di babak penyisihan grup Liga Champions. Dari enam pertandingan, mereka lima kali clean sheet (tanpa kebobolan) dalam lima laga beruntun.

Menarik untuk mengetahui jalannya persaingan Juventus dan Porto di babak 16 besar. Leg pertama akan digelar pada 16-17 dan 23-24 Februari 2021. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 9-10 dan 16-17 Maret 2021. (Baca Juga: Ronaldo Bidik Rekor Baru Bersama Juventus, Tanda Ingin Bertahan )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)