Ini Keseruan Saat Pemain Persebaya Gelar Latihan Online

Senin, 13 April 2020 - 08:55 WIB
loading...
Ini Keseruan Saat Pemain Persebaya Gelar Latihan Online
Skuad Persebaya menjalani sesi latihan secara online dari kediaman masing-masing akibat pandemi Covid-19. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Setelah 21 hari tidak latihan bersama, akhirnya para pemain Persebaya Surabaya, bisa menggelar kembali latihan bersama. Namun, latihan itu digelar secara online.

Para pemain tim berjuluk Bajol Ijo ini, terakhir menggelar latihan pada 21 Maret 2020. Mereka akhirnya libur latihan bersama, karena ada pandemi virus Corona baru, Covid-19.

Dilansir dari laman resmi Persebaya, pelatih fisik Persebaya Gassely Jun Panam memimpin langsung jalannya latihan untuk memastikan pemain melakukannya dengan benar. Menu strength dan endurance menjadi pilihan pelatih berusia 33 tahun tersebut.

"Kita mulai mencoba latihan bersama setelah sebelumnya kita hanya memberikan pekerjaan rumah untuk para pemain," kata Gassely, dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya.

"Kita melakukan metode HIIT, High Intensity Interval Training, tujuannya di samping untuk menjaga kondisi fisik mereka, juga untuk memonitoring pelaksanaannya, jadi bisa langsung dikoreksi," imbuhnya.

Sebelumnya, tim pelatih sudah memberikan tugas kepada para pemain selama masa libur kompetisi ini. Tiap pemain diminta merekam latihan mandiri yang mereka lakukan dan nantinya dikirim kepada tim pelatih. "Selama ini sudah berjalan latihan mandiri, tapi kelemahannya kita tidak bisa mengoreksi secara langsung," terang Gassely.

Hampir seluruh pemain mengikuti latihan online tersebut. Beberapa pemain ijin untuk tidak mengikuti latihan karena menghadapi beberapa kendala. Contohnya seperti Aryn yang masih menjalani masa karantina dari pemerintah Australia. Sedangkan Mahmoud Eid dan David terkendala perbedaan waktu yang cukup signifikan dengan Indonesia.

Rencananya latihan online ini akan rutin digelar oleh Bajol Ijo. Mengingat wabah Covid-19 masih berlangsung dan pemerintah meminta warga masyarakat untuk melakukan aktivitas di dalam rumah.

"Kita akan evaluasi penyelenggaraan latihan online ini karena ini baru yang pertama kita latihan bersama, rencananya setelah evaluasi kita akan adakan latihan rutin seperti ini," ungkap Gassely.

Selain diminta menjaga kondisi fisik, pelatih kelahiran Jakarta tersebut juga berpesan kepada para pemain untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. "Mereka harus jaga kebersihan, jaga kesehatan baik diri maupun keluarga, dan tetap melakukan aktivitas latihan, di samping baik untuk kondisi mereka juga baik untuk imun mereka, setidaknya dengan berolahraga maka hormon endorfin keluar membuat mereka menjadi tenang dan bahagia," pungkasnya.
(yus)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)