Sedang Krisis, Pendukung Arsenal Dilarang ke Stadion

Selasa, 15 Desember 2020 - 21:18 WIB
loading...
Sedang Krisis, Pendukung Arsenal Dilarang ke Stadion
Pelatih Arsenal Mikel Arteta saat memimpin latihan./foto/arsenal
A A A

LIVERPOOL - Pelatih Arsenal Mikel Arteta sedang berjuang mengembalikan penampilan timnya ke level terbaik. Kesempatan itu datang saatmenjamu Southampton di Emirates Stadium, kandang mereka.Dalam kondisi tersebut, Arsenal justru harus mendapati kenyataan penonton merekadilarang ke stadion, padahal sebelumnya mereka bisa mendapat dukungan langsung pendukung di kandang sendiri.

SelainArsenal, pertandingan West Ham United dan Fulham juga dilarang dihadiripenonton di stadion. Berbeda dengan
pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur di Anfield tetap bisa disaksikan secara langsung di Anfield, dengan pembatasan maksimal 2000 penonton.Langkah itu disampaikan pemerintah Inggris, Selasa (15/12).

Sejak awal Desember, pemerintah Inggris mengeluarkan peraturan tentang boleh tidaknya penonton datang ke stadion yang dibagi menjadi tiga tier atau tingkat. Tier pertama, stadion akan diizinkan menampung suporter sampai 4.000 ribu orang di dalam stadion. Tier kedua, batas maksimal yang diizinkan adalah 2.000 penonton. Sedangkan tier ketiga, tidak ada penonton yang dizinkan hadir di stadion.

Pembagian itu didasarkan pada situasi dan kondisi pandemi covid di masing-masing daerah, dan akan ditinjau setiap dua pekan sekali. Tim pertama yang mendapatkan berkah dari peraturan ini adalah Arsenal saat menjamu Rapid Wina di pertadingan terakhir fase grup Liga Europa, Jumat (4/12). Selain itu, tim seperti Chelsea, West Ham United, Everton dan Liverpool juga mendapatkan izin menggelar pertandingan dengan penonton. ( )

Mereka semua masuk dalam tier dua sehingga ada 2.000 penonton di stadion. Sedangkan tim di Kota Manchester, termasuk pada laga derby Manchester City vs Manchester United tidak bisa dihadiri penonton. Hanya saja, Arsenal, West Ham United dan Fulham tak lagi bisa dihadiri penonton menyusul peningkatan status kasus covid-19 di London. Menteri Kesehatan Matt Hancock mengonfirmasi di House of Commons pada hari Senin London dan bagian lain di tenggara akan bergerak ke tingkat tertinggi sehingga perlu diberlakukan pembatasan virus korona mulai pukul 00.01 pagi pada Rabu.

Imbasnya, status London turun ke tier tiga sehigga pertandingan Arsenal vs Southampton, West Ham United melawan Crystal Palace serta Fulham versus Brighton & Hove Albion tidak ada penonton. "Kami kecewa untuk mengonfirmasi bahwa kami tidak lagi dapat menyambut penggemar ke Stadion Emirates untuk pertandingan Liga Primer melawan Southampton pada hari Rabu," tulis Arsenal dalam pernytaan resmi mereka.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)