Petronas Yamaha SRT 'Bebaskan' Rider di Tes Pramusim

Selasa, 15 Desember 2020 - 22:52 WIB
loading...
Petronas Yamaha SRT Bebaskan Rider di Tes Pramusim
Manajer Petronas Yamaha SRT Razlan Razali. foto : motogp
A A A
KUALA LUMPUR - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) akan mengikuti dua tes musim dingin pada Februari dan Maret. Rangkaian itu merupakan bagian dari persiapan jelang seri perdana MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021.

Manajer Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan dua tes musim dingin ini digelar di Sirkuit Internasional Sepang, 19 - 21 Februari, dan Sirkuit Internasional Losail, 10 - 12 Maret. Sedangkan pembalap Petronas Sprinta Racing Moto2 dan Moto3 di bawah tim tersebut akan menjalani latihan pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, 16 - 18 Maret mendatang.

Baca juga : Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Sesuai Jadwal, Uji Coba Tertutup pada Februari 2021

“Mengingat sebagian besar pembalap kami memiliki pengalaman yang luas, kami tidak perlu memantau performa pembalap di luar musim seperti Darryn Binder dan John McPhee, apalagi dengan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi,” ujar Razali dilansir bernama.

Selain itu, Razali juga mengumumkan pembalap Moto2 Petronas Sprinta Racing asal Inggris, Jake Dixon masih menjalani perawatan dan diperkirakan baru kembali beraksi pada seri pembukaan di Qatar. Meski begitu, dia mengatakan sang pembalap sudah memulai menjalani pemulihan kebugarannya seperti berlari dan bersepeda sambil tetap menjalani fisioterapi untuk pergelangan tangan kanannya.

Baca juga : KOI Dorong Kerja Sama Negara Asia Tingkatkan Prestasi Olahraga

"Kami yakin dia bisa mengendarai sepeda motor seperti biasa dan akan siap untuk penampilan perdananya di Qatar," kata Razlan mengomentari Dixon yang mengalami patah pergelangan tangan kanan saat latihan bebas kedua di GP Valencia, awal bulan lalu.

Pada MotoGP musim depan, Rossi akan bermitra dengan rekan senegaranya, Franco Morbideli di kelas MotoGP. Sedangkan Petronas Sprinta Racing mempertahankan pembalap Spanyol, Xavi Vierge dan Dixon untuk Moto2. Pada kelas Moto3, timnya akan mempercayakan pembalap Afrika Selatan, Darryn Binder yang akan bergabung dengan McPhee.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)