Dikaitkan dengan Juventus, Haaland Ngaku Masih Senang Bersama Dortmund

Rabu, 16 Desember 2020 - 04:30 WIB
loading...
Dikaitkan dengan Juventus, Haaland Ngaku Masih Senang Bersama Dortmund
Erling Haaland mengatakan merasa sangat bahagia bersama Borussia Dortmund setelah agen Mino Raiola mengisyaratkan kemungkinan pindah ke Juventus. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Erling Haaland mengatakan merasa sangat bahagia bersama Borussia Dortmund setelah agen Mino Raiola mengisyaratkan kemungkinan pindah ke Italia. Dia mengaku masih belum berniat meninggalkan Jerman.

(Sulit Menang, Ini Modal Son Heung-min ke Markas Liverpool)

Anggota Timnas Norwegia itu telah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa sejak bergabung dengan Dortmund dari Salzburg Januari lalu. Dia mencetak 33 gol dari total 32 penampilan di semua kompetisi hingga sekarang.

Akibatnya, Haaland terus dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti Manchester United (MU), Real Madrid, dan Juventus . Semuanya diperkirakan akan berusaha untuk merekrut talenta berusia 20 tahun itu pada Januari 2021 atau bursa musim panas mendatang.

Spekulasi Haaland meninggalkan Signal Iduna Park makin santer setelah agen Raiola memberi bocoran mengenai masa depannya. Dia mengatakan kalau kliennya itu mungkin saja dapat bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus.

Namun, Haaland yang baru saja menerima penghargaan Golden Boy 2020 pada Senin, (14/12/2020) menampik kemungkinan itu. "Persinggahan di Italia untuk pesepak bola hebat dunia tidak pernah bisa dihitung," katanya seperti dikutip Tuttosport.

Ayah Haaland, Alf-Inge juga mengungkapkan pada pekan kemarin bahwa pemain berpostur 194 cm itu pernah mengunjungi Allianz Stadium, markas Juventus, di masa lalu sebelum memutuskan pindah ke Dortmund.

Tapi, Haaland mengaku tidak pernah dekat dengan Juve. "Orang-orang mengatakan itu, tapi saya tidak pernah mengatakannya. Saya baru berada di Dortmund selama setahun dan saya sangat bahagia," pungkasnya.

Wajar jika Haaland jadi rebutan. Faktanya, hanya Cristiano Ronaldo (37) dan Robert Lewandowski (40) yang mencetak lebih banyak gol darinya disemua kompetisi sepanjang 2020 diantara para pemain lain di lima liga top Eropa.

Sedangkan di Bundesliga musim 2020/2021, Haaland mengemas 10 gol dari delapan laga. Semuanya tercipta di area kotak penalti, dengan rincian sembilan dengan kaki kiri dan satu lewat kaki kanan.

(Laga Emosional Inzaghi Bersaudara di Stadio Ciro Vigorito)

Lalu, dari 13 peluang besar musim ini, Haaland bisa mencetak delapan gol dengan rasio konversi 61,54 persen. Itu jumlah tertinggi dari pemain Bundesliga lain yang setidaknya mendapat 10 peluang seperti itu pada musim ini. Andre Silva berada di posisi kedua dengan 54,55 persen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)