Koeman Prediksi Permainan Indah dan Terbuka Saat Barcelona Ladeni Sociedad

Rabu, 16 Desember 2020 - 12:05 WIB
loading...
Koeman Prediksi Permainan Indah dan Terbuka Saat Barcelona Ladeni Sociedad
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengantisipasi pertandingan yang indah dan terbuka saat melawan Real Sociedad di Camp Nou, dini hari nanti. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman mengantisipasi pertandingan yang "indah dan terbuka" saat melawan Real Sociedad di Camp Nou, dini hari nanti. Menurutnya La Real punya kualitas yang cukup untuk memenangkan LaLiga musim 2020/2021.

(Barcelona Bentrok PSG di Babak 16 Besar, Neymar Jr Kirim Pesan ke Messi)

Sociedad berada di puncak klasemen sementara setelah mengumpulkan 26 poin dari 13 laga pertama. Itu jumlah tertinggi kedua mereka pada periode ini sejak edisi 2002/2003 yang meraup 29 poin walau akhirnya finis kedua.

Sementara Barca tertinggal sembilan poin di urutan kedelapan. Itu akibat inkonsistensi pada awal musim, dimana hanya mencatat lima menang, dua imbang dan empat kalah. Prestasi mereka bahkan masih kalah dari Cadiz yang merupakan tim promosi.

Tapi, Barcelona bisa terhibur rekor indah saat meladeni armada Imanol Alguacil di Camp Nou. Hasil positif akan jadi kemenangan ke-23 beruntun kontra tim Basque itu di kandang sendiri, menyamai rekor kemenangan terlama melawan Sociedad di LaLiga, yang diraih antara 1929 dan 1961.

Koeman memuji pekerjaan Alguacil karena mampu meningkatkan prestasi Sociedad. Dia mengakui walau Barca bisa mengalahkan Levante 1-0 pada akhir pekan lalu, pasukannya harus mengerahkan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka," kata Koeman. "Tahun lalu permainnya juga terbuka. Barcelona dan Sociedad adalah dua tim yang ingin menguasai bola dan menekan. Saya mengharapkan pertandingan yang terbuka dan indah," lanjutnya.

Saat ditanya apakah Sociedad bisa memenangkan LaLiga musim ini, Koeman berkata: "Saat ini, ya. Ini tim yang sangat bagus. Anda dapat mengatakan bahwa mereka telah bersama selama beberapa musim,” jelasnya, dilansir marca.

"Saya suka cara mereka bermain. Saya menyadari kami harus sangat bagus, dengan kepercayaan diri dan penguasaan bola untuk melukai mereka. Ini tergantung pada pelatih. Dia memiliki sistem permainan, dia punya pemain yang sangat bagus dengan bola dan struktur tim,” lanjutnya.

Karena itu Koeman meminta kepada pemain Barcelona yang nanti diturunkan untuk bisa mengantisipasi permainan Sociedad. “Mereka ingin bermain dari belakang dan ingin menekan, itu bagus,” ujarnya lagi.

“Mereka memiliki banyak hal yang saya suka, tapi kami juga begitu. Langkah bagus mereka bukan dari musim ini saja. Itu berasal dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik," pungkas mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

(Messi: Suatu Kehormatan Bisa Terpilih dalam Ballon d'Or Dream Team)

Barca kini telah memenangkan tiga pertandingan LaLiga terakhirnya di kandang. Itu catatan terbaik Lionel Messi dkk di bawah Koeman, setelah sebelumnya sempat ditahan Sevilla (1-1) dan dikalahkan Real Madrid (1-3).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)