Tampil di Etihad, Manchester City Gagal Bekuk West Brom

Rabu, 16 Desember 2020 - 05:10 WIB
loading...
Tampil di Etihad, Manchester City Gagal Bekuk West Brom
Manchester City (Man City) kembali gagal meraih kemenangan pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Mereka ditahan West Bromwich Albion di Etihad Stadium. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) kembali gagal meraih kemenangan pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Rabu (16/12/2020) dini hari, The Citizens hanya bisa bermain imbang 1-1.

(Chelsea Berakhir Jadi Mangsa Wolves di Molineux)

Harapan Man City menebus hasil minim saat Derby Manchester kontra Manchester United (MU) yang berakhir 0-0 urung terpenuhi. Tim asuhan Pep Guardiola itu hanya bisa meraih satu poin meski sempat memimpin lebih dulu.

Pada laga kandang itu, Man City bisa menjebol gawang West Brom pada menit ke-30 setelah Ilkay Guendogan memaksimalkan umpan Raheem Sterling. Tapi, keunggulan itu tidak bertahan lama karena tim tamu bisa menyamakan kedudukan.

Kesalahan Ruben Dias saat menghalau sepakan Semi Ajayi berujung gol bunuh diri pada menit ke-43 yang membuat skor menjadi imbang 1-1 dan tidak berubah hingga jeda. Memasuki babak kedua, Man City mencoba meningkatkan tekanan.

Sejumlah peluang sempat didapat Sterling dan Gabriel Jesus. Tapi, urung berujung gol. Man City terus menekan hingga penguasaan bolanya mencapai 77%. Namun, itu tidak bisa dimaksimalkan untuk menjebol gawang West Brom.

Meski Man City melakukan total 19 upaya, dimana sembilan diantaranya menuju sasaran, kemenangan tetap tidak bisa diraih. Alhasil, mereka kehilangan empat poin dari dua partai Liga Primer terbaru.

(Dikaitkan dengan Juventus, Haaland Ngaku Masih Senang Bersama Dortmund)

Akibat hasil ini, Man City tidak beranjak dari posisi enam klasemen sementara Liga Primer. Mereka kini mengoleksi 20 poin hasil lima menang, lima imbang dan dua kalah. Sedangkan West Brom juga masih berada di zona degradasi dengan mengoleksi tujuh poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)