Gol Theo Walcott Perparah Dahaga Kemenangan Arsenal

Kamis, 17 Desember 2020 - 03:14 WIB
loading...
Gol Theo Walcott Perparah Dahaga Kemenangan Arsenal
Theo Walcott saat mencetak gol ke gawang Arsenal, Kamis (17/12/2020). Foto: REUTERS/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Arsenal harus puas berbagi poin usai ditahan imbang Southampton , 1-1. Gol mantan pemain mereka sendiri, Theo Walcott, menjadi momok di awal laga

Menjamu Southampton di Stadion Emirates, London, Kamis (17/12/2020) dini hari waktu Indonesia, Arsenal sangat butuh kemenangan. Sudah lima laga berturut-turut mereka gagal menang di liga.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Alih-alih membuka keunggulan, skuat Meriam London malah kebobolan lebih dulu. Theo Walcott yang pernah berseragam The Gunners berhasil membuat Southampton unggul 1-0 lewat golnya di menit ke-18.

Arsenal baru bisa merespons gol tersebut melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua, tepatnya di menit ke-52. Papan skor berubah jadi 1-1. (Baca Juga: Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Juventus Ditahan Imbang Atalanta )

Di sisa pertandingan, Arsenal memasukkan David Luiz, Joseph Willock, dan Cedric Soares dengan harapan bisa membalik keadaan. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuat Arsenal belum merasakan kemenangan di liga selama lima pertandingan berturut-turut. Skuat asuhan Mikel Arteta pun kini terjun ke urutan ke-15 dalam tabel klasemen.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Holding, Gabriel, Tierney, Ceballos, Elneny, Saka, Pepe, Aubameyang, Nketiah.
Cadangan: Runarsson, Cedric, Mustafi, Luiz, Willock, Willian, Lacazette.

Southampton: McCarthy, Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand, Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Walcott, Adams, Ings.
Cadangan: Forster, Stephens, Redmond, Djenepo, Salisu, Diallo, N’Lundulu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)