Sundulanmu Mengesankan Firmino!

Kamis, 17 Desember 2020 - 08:26 WIB
loading...
Sundulanmu Mengesankan Firmino!
Roberto Firmino mencetak gol kemenangan dramatis Liverpool saat menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB / Foto: This Is Anfield
A A A
LIVERPOOL - Roberto Firmino mencetak gol kemenangan dramatis Liverpool saat menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB. Penyerang Brasil itu mencetak gol dengan sundulan pada menit akhir (90) setelah menerima umpan sepak pojok Andrew Robertson.

Firmino pun berlari meluapkan kegembiraannya pasca mencetak gol penentu buat kemenangan Liverpool tersebut. Ulah histeris Firmino cukup dimaklumi mengingat ia dalam beberapa pekan terakhir mulai kehilangan tempat sebagai trisula maut Liverpool.

Itu disebabkan lantaran kehadiran Diogo Jota yang mulai mengambil hati pelatih. Sementara kontribusi Firmino di depan gawang lawan tidak cukup mematikan. (Baca juga: Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Tottenham )



Dari 13 pertandingan yang dimainkan bersama Liverpool di Liga Primer Inggris, Firmino baru mencetak tiga gol dan dua assist. Sementara Jota sudah mengumpulkan lima gol dalam sembilan laga yang dimainkannya.

Meski begitu, Firmino mampu membuktikan bahwa dia masih dibutuhkan Liverpool. Hari ini, penyerang asal Brasil itu mencetak lima tendangan melawan Tottenham dan 2.000 penggemar yang hadir di Anfield tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa sundulan mematikannya di menit akhir mampu menjadi penentu kemenangan Si Merah. (Baca juga: Mourinho Frustrasi Klopp Tak Diusir Usai Bentak Wasit Keempat )

"Saya hanya berharap dia tidak pernah meragukan dirinya sendiri, sebenarnya dalam pelatihan itu tidak terlihat seperti itu. Tapi selalu ada begitu banyak pembicaraan dan selalu terasa seperti orang terkejut, 'Oh, Bobby mencetak gol.' Dia mencetak gol, yang penting bagi kami. Bagi kami, ini bukan tentang siapa yang mencetak gol karena bagi kami yang terpenting adalah bola ada di bagian belakang gawang," ungkap Klopp pasca pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tidak heran Bobby mencetak gol. Saya sangat senang dia mencetak satu gol malam ini karena itu sangat penting bagi kami dan juga untuknya, tetapi lebih bagi kami. Jadi mari kita lanjutkan," pungkas Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)