Koeman Puji Sikap Pemain Barcelona

Kamis, 17 Desember 2020 - 12:01 WIB
loading...
Koeman Puji Sikap Pemain Barcelona
Ronald Koeman puas dengan kinerja anak asuhnya usai Barcelona menumbangkan Real Sociedad dengan skor 2-1 pada lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Kamis (17/12) dinihari WIB / Foto: La Liga
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman puas dengan kinerja anak asuhnya usai Barcelona menumbangkan Real Sociedad dengan skor 2-1 pada lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Kamis (17/12) dinihari WIB. Pelatih asal Belanda mengatakan, para pemainnya menunjukkan karakteristik yang diperlukan untuk meningkatkan performa setelah memulai awal musim yang inkonsistensi.

Dua gol kemenangan Barcelona dicetak Jordi Alba (31') dan Frenkie de Jon (43'). Sedangkan satu gol tim tamu disumbangkan Willian Jose (27'). (Baca juga: Kalkulasi 250 Gol Lewandowski di Bundesliga )

Tambahan tiga poin ini terasa spesial buat Lionel Messi. Pasalnya, La Pulga sudah mencatatkan 300 kemenangan bersama Barcelona di Camp Nou di semua kompetisi. (Baca juga: Rekor Unik Messi Warnai Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad )

Dengan rincian, 211 kemenangan diraih La Liga Spanyol, 53 di Liga Champions, 30 kali menang di Copa del rey dan enam di Supercopa. "Dengan sikap ini dan intensitas ini kami akan berada di tempat yang seharusnya," kata Koeman pasca pertandingan dikutip dari Livescore.

"Di babak pertama, itu merupakan penampilan terbaik musim ini. Kami bermain bagus dalam penguasaan bola dan menekan lawan dengan baik. Di babak kedua, Sociedad memainkan pertandingan yang hebat. Itu adalah pertandingan tingkat tinggi dengan intensitas tinggi."

"Anda tidak bisa mengontrol permainan selama 90 menit. Permainan pada tim sangat mengesankan dan kami pantas menang karena sikap pemain," imbuh Koeman.

Kemenangan tersebut mengangkat Barca ke posisi kelima klasemen sementara La Liga Spanyol dengan enam kemenangan dari 12 pertandingan mereka. Sejauh ini Blaugrana sudah membukukan 20 poin atau tertinggal enam angka dari Atletico Madrid.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)