Siapa Terbaik? Berbatov Sebut Messi dan Ronaldo Tak Layak Dapat 'The Best FIFA 2020'

Kamis, 17 Desember 2020 - 18:02 WIB
loading...
Siapa Terbaik? Berbatov Sebut Messi dan Ronaldo Tak Layak Dapat The Best FIFA 2020
Finalis The Best FIFA 2020, Lionel Messi (kiri), Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo (kanan)/Foto/bundesliga.com
A A A
NYON - Dimitar Berbatov mengklaim tidak adil jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA 'The Best 2020'. Mantan pemain Manchester United itu menilai striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski lebh layak dan harus dinobatkan sebagai pemain pria terbaik tahun ini.

The Best Award 2020 akan digelar secara virtual dari markas FIFA di Zurich, Swiss, Kamis (17/12/2020) pukul 19.00 waktu Eropa tengah atau Jumat (18/12/2020) pukul 01.00 WIB. ( ).

Tiga kandidat pemain pria terbaik adalah Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Polandia), dan Lionel Messi (Barcelona/Argentina).

Berbatov yakin Lewandowski seharusnya memenangkan Ballon d'Or 2020 , tapi itu tidak diadakan untuk tahun ini karena pandemi covid-19. Lewandowski, kata Berbatov, harus mendapatkan gelar The Best FIFA sebagai 'kompensasi' atas kekecewaan gagal mendapat Ballon d'Or. ( ).

Lewandowski favorit untuk mendapat penghargaan tahunan tersebut setelah dia mencetak 15 gol dan mencatatkan enam assist untuk membantu Bayern menemukan kejayaan Liga Champions 2019/2020 pada bulan Agustus.

Tapi Berbatov khawatir Lewandowski masih bisa diabaikan karena alasan 'bisnis' di balik layar. "Saya terkejut Ronaldo dan Messi masih masuk di antara finalis untuk penghargaan The Best FIFA karena saya tidak yakin mereka pantas berada di sana," kata Berbatov kepada Betfair dilansir Daily Mail. (

"Saya pikir mereka harus memberikannya kepada Robert Lewandowski. Saya pikir dia pantas mendapatkannya. Saya tidak yakin siapa lagi yang harus berada di sana."

"Orang-orang akan selalu berdebat dan berspekulasi tentang siapa yang harus berada di sana. Ketiga pemain inilah, dan saya pikir Lewandowski pantas mendapatkan penghargaan itu. Tidak adil jika dia tidak memenangkannya."

"Saya pikir tidak adil Ballon d'Or tidak diadakan tahun ini karena Lewandowski adalah favorit saya dan favorit banyak orang. Saya pikir dia seharusnya mendapatkan penghargaan itu dan semoga The Best FIFA 2020 menjadi kompensasi," pungkas pria asal Bulgaria itu.

"Bagi saya, Lewandowski ada di atas sana dengan penyerang terbaik di sepak bola modern. Ini adalah persoalan di mana tidak ada yang dapat menyetujui satu pemain karena menurut saya Anda tidak dapat membandingkan pemain dari waktu yang berbeda. Kane, Messi, Ronaldo, Aguero yang telah mencetak gol selama bertahun-tahun termasuk yang terbaik."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)