Legendaris Liverpool Bisa Selamatkan Karier Pemain Tottenham

Kamis, 17 Desember 2020 - 19:35 WIB
loading...
Legendaris Liverpool Bisa Selamatkan Karier Pemain Tottenham
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli saat akan dimasukkan Jose Mourinho./foto/reuters
A A A
LONDON - Meninggalkan Tottenham Hotspur merupakan jalan terbaik guna menyelamatkan karier Dele Alli . Setelah dihubungkan dengan beberapa klub seperti Everton dan Paris Saint Germain (PSG), Glasgow Rangers disarankan untuk merekrut gelandang 24 tahun. Kebetulan tim tersebut dilatih legendaris Liverpool Steven Gerrard

Musim ini memang menjadi sebuah kemunduran besar bagi Alli. Dia tidak masuk dalam rencana pelatih Jose Mourinho dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Tercatat, Alli baru tampil sembilan kali dan mencetak dua gol. Padahal, sebelum kedatangan Mourinho, Alli merupakan pemain andalan pada era Mauricio Pochettino di lima musim sebelumnya. ( )

Pada musim 2015/2016, Alli tampil 46 kali dan mencetak 10 gol. Itu terus berlanjut di musim 2016/2017 (tampil 50 kali dan mencetak 22 gol), musim 2017/2018 (tampil 50 kali dan mencetak 14 gol), musim 2018/2019 (tampil 38 kali dan mencetak tujuh gol) serta di musim 2019/2020 (tampil 38 kali dan mencetak sembilan gol). Kenyataan pahit tersebut jelas membuat kepindahan di bursa transfer Januari mendatang menjadi masuk akal bagi Alli dan Tottenham.

Menurut legendaris Liverpool, Danny Murphy, jalan Alli untuk kembali bersinar sangat mungkin terjadi. Secara khusus, Murphy menyarankan mantan rekannya, Gerrard yang kini menangani Rangers memanfaatkan situasi Alli di Tottenham untuk memboyongnya ke Ibrox Stadium. Murphy menilai Liga Primer Skotlandia menjadi pelabuhan ideal bagi Alli untuk bermain secara reguler dan membantu Rangers memenangkan gelar.

Terlebih, saat ini tim berjuluk The Gers tersebut memimpin klasemen sementara Liga Primer Skotlandia dengan 47 poin, unggul 13 poin dari seteru abadinya, Glasgow Celtic. Itu sekaligus bakal menjaga kans Alli untuk memperkuat tim nasional Inggris di Piala Eropa. Maklum, akibat jarang dimainkan Tottenham, pemain bertinggi 188 cm tersebut tidak dilirik pelatih The Three Lions, Gareth Southgate sejak Oktober 2019.

“Saya tidak yakin Alli akan siap, tapi saya pikir mungkin Gerrard dari Rangers dapat membujuknya untuk pergi ke sana dan memenangkan gelar. Dia bermain setiap minggu, mencetak banyak gol, meningkatkan kepercayaan dirinya dan membuat Gareth Southgate terkesan,” terang Murphy dilansir talksport.

Jika Rangers benar-benar menargetkan peminjaman Alli pada Januari, kemungkinan besar mereka akan menghadapi persaingan dari Everton. Menurut The Mirror, Carlo Ancelotti sangat ingin membawa Alli atau Harry Winks ke Goodison Park dengan status pinjaman bulan depan.

Ancelotti dikabarkan sebagai pengagum kedua pemain tersebut meski mereka dicampakkan dari skuad utama The Lilywhites, sepanjang musim ini.Selain Everton, PSG bahkan mencoba mendapatkan Alli di bursa transfer musim panas dan musim dingin sebelumnya. Les Parisiens diyakini masih berharap dapat merekrut pemain kelahiran Milton Keynes, Inggris tersebut Januari mendatang.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)