Leno: Arteta Tidak Bisa Disalahkan

Kamis, 17 Desember 2020 - 22:02 WIB
loading...
Leno:  Arteta Tidak Bisa Disalahkan
Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak dapat disalahkan atas posisi genting The Gunners/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak dapat disalahkan atas posisi genting mereka di Liga Primer 2020/2021 . Menurut kiper The Gunners Bernd Leno para pemain lah yang harus memikul tanggung jawab atas performa buruk tim.

Arsenal mengakhiri tiga kekalahan beruntun di liga dengan hasil imbang 1-1 melawan Southampton di Emirates Stadium, Rabu (16/12/2020) malam waktu lokal atau Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. ( ).

Mantan penyerang Arsenal Theo Walcott membuka keunggulan Southampton pada menit ke-18. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyelamat lewat gol menit ke-52 memaksimalkan umpan Edward Nketiah.

Hasil itu tak mengeluarkan Klub London itu dari bahaya. The Gunners duduk di peringkat 15 dengan 14 poin atau terpaut lima poin di atas zona degradasi. Mereka hanya memenangkan empat dari 13 laga, tujuh kali kalah dan dua imbang. ( ).

"Pelatih paling tidak bisa disalahkan atas fakta bahwa kami berada dalam situasi ini," kata Leno kepada Sky Sports. “Jika Anda melihat cara kami berlarian di lapangan, maka hanya para pemain yang harus disalahkan."

"Kami mendapatkan kartu merah, membuat kesalahan, berdiri di luar posisi. Ini adalah hal-hal yang telah kami bahas dengan jelas ribuan kali. Pada akhirnya, ini adalah kurangnya fokus dari para pemain." ( ).

“Pelatih tidak menjadi masalah di ruang ganti, tidak ada kritik terhadapnya. Kami mengkritik diri kami sendiri dan para pemain tahu bahwa mereka bertanggung jawab.”

Leno mengatakan kurangnya disiplin telah berkontribusi pada masalah Arsenal dan para pemain bertekad untuk memperbaikinya. Dalam laga melawan Southampton, pemain belakang Gabriel mendapat kartu merah setelah menjatuhkan Walcott menit ke-62. Sementara Granit Xhaka dikartu merah dalam kekalahan 0-1 dari Burnley pada Minggu.

“Sikapnya buruk, disiplinnya kurang dan kami tidak percaya diri. Ada banyak faktor yang berperan di sini, ”tambahnya. “Kami telah membahas ini dengan sangat jelas secara internal dan semua orang setuju bahwa kami harus mengubahnya dengan sangat cepat.”

Pertandingan Arsenal berikutnya adalah perjalanan liga ke peringkat 5 Everton pada hari Sabtu (19/12/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)