Potensi El Clasico di Final Supercopa de Espana

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:33 WIB
loading...
Potensi El Clasico di Final Supercopa de Espana
Trofi Supercopa de Espana./foto/ist
A A A
MADRID - Bentrok el clasico Real Madrid dan Barcelona bisa saja saja terjadi pada Final Supercopa de Espana 2020 yang digelar pada 17 Januari tahun depan. Skenario itu muncul setelah hasil undian memisahkan mereka di laga semifinal. Barcelona akan menghadapi Real Sociedad sedangkan Madrid bersua Athletic Club.

Laga semifinal akan digelar pada pada 13 dan 14 Januari mendatang. Setelah itu pemenang akan bermain di laga final tiga hari kemudian tepatnya 17 Januari. Akan ada tiga stadion yang digunakan dari semifinal sampai final. Estadio Nuevo Arcangel di Cordoba akan digunakan menggelar Sociedad vs Barcelona sedangkan La Rosaleda di Malaga menjadi panggung Madrid vs Athletic.

Madrid melaju ke semifinal setelah menjadi juara Liga Spanyol dan Barcelona sebagai runner up di musim lalu. Sedangkan Athletic dan Sociedad merupakan finalis dari Copa de Rey. Dibandingkan tahun lalu, laga semifinal mugkin lebih menarik sebelumnya. Sebab, ada pertemuan antara Madrid vs Sevilla dan Barcelona menghadapi Atletico Madrid.

Hasil yang muncul adalah derby Madrid karena Barcelona takluk dari pasukan Diego Simeone di semifinal dengan skor 2-3. Sedangkan Madrid sukses meyingkirkan Valencia dengan skor meyakinkan 1-3. Di final, Madrid menjadi juara setelah memenangkan adu penalti karena sampai perpanjangan waktu, skor imbang 0-0.

Blaugrana menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak yaitu 13 trofi Supercopa de Espana diikuti Madrid dengan 10 gelar. Sedangkan dua tim semifinalis Athletic memiliki satu gelar dan Sociedad masih nir gelar.Meski begitu Sociedad sedang talam tren bagus karena berada di papan atas klasemen sementara. Meski, mereka baru saja dikalahkan Barcelona 1-2.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)