Juergen Klopp Pelatih Terbaik 2020, Son Heung-min Sabet Puskas

Jum'at, 18 Desember 2020 - 01:57 WIB
loading...
Juergen Klopp Pelatih Terbaik 2020, Son Heung-min Sabet Puskas
Juergen Klopp Pelatih Terbaik 2020. Foto: Repro/Tangkapan Layar/FIFA TV
A A A
ZURICH - Pelatih Liverpool , Juergen Klopp, meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia 2020 versi FIFA. Pemain Tottenham Hotspur , Son Heung-min meraih Puskas Award atas gol indahnya ke gawang Burnley.

Klopp dianggap layak memperoleh penghargaan pelatih terbaik 2020 setelah membantu Liverpool memeangkan gelar Liga Inggris pertama dalam 30 tahun terakhir. Manajer asal Jerman menyingkirkan Marcelo Bielsa (Leeds United) dan Hans-Dieter Flick ( Bayern Muenchen ).

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pada malam penghargaan yang digelar secara virtual dari markas FIFA di Zurich, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang memandu acara memberi ucapan selamat kepada Klopp. Menurut Wenger, Liverpool pantas memenangkan gelar liga setelah penampilan impresif.

Di waktu yang sama, FIFA juga memberikan Puskas Award kepada pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min atas gol sensasionalnya ke gawang Burnley, 7 Desember 2019 lalu. Dalam prosesnya, Son berlari menggiring bola dari tengah lapangan melewati enam pemain bertahan Burnley sebelum mencetak gol.

Aksi Son di pertandingan itu terjadi saat serangan balik cepat yang membuat Tottenham Hotspur menang telak 5-0. Son sukses mengalahkan gol-gol indah dari pemain lain yang juga masuk nominasi. (Baca Juga: Manuel Neuer Kiper Terbaik Dunia 2020 versi FIFA )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)