Tajamnya Rashford di Laga Tandang

Jum'at, 18 Desember 2020 - 09:01 WIB
loading...
Tajamnya Rashford di Laga Tandang
Marcus Rashford kembali mencetak gol untuk Manchester United saat mereka bangkit dari ketinggalan saat Setan Merah menang 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) WIB / Foto: Optajoe
A A A
SOUTH YORKSHIRE - Marcus Rashford kembali mencetak gol untuk Manchester United saat mereka bangkit dari ketinggalan saat Setan Merah menang 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) WIB. Kemenangan ini cukup spesial buat klub sebab mereka berhasil meraih enam kemenangan tandang di Liga Primer Inggris musim ini.

Untuk mencapai prestasi ini, United tercatat sebagai tim pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak dua gol atau lebih dalam 10 pertandingan tandang, yang dimulai dari musim lalu. United adalah tim keempat dalam sejarah di Liga Primer Inggris yang mencatat 10 kemenangan liga tandang secara beruntun, setelah Tottenham (10 antara April & Oktober 1960), Chelsea (11 antara April & Desember 2008), dan Manchester City (11 antara Mei & Desember 2017) ). (Baca juga: Rashford Bantu Manchester United Menang di Kandang Sheffield )

Uniknya, Rashford berada di balik keberhasilan United memertahankan rekor tandang. Sebab, dia kerap mencetak gol dalam empat pertandingan di luar Old Trafford melawan Brighton and Hove Albion, Newcastle United, West Ham dan Sheffield.

Seperti dikutip dari Statistik Optajoe, penghitungan gol Rashford sejak ditangani Solskjaer mencapai 42 gol. Tidak ada pemain Setan Merah yang mampu menandingi catatannya. (Baca juga: Lewandowski, Pesepak Bola yang Punya Selera Tinggi dan Tak Pernah Berhenti Bermimpi )

Berbanding terbaik dengan United, Sheffield justru menorehkan catatan buruk dalam sejarah Liga Primer Inggris. Ini merujuk pada perolehan poin (1) setelah 13 pertandingan. Klub berjuluk The Blades sejajar dengan Newport County pada 1970-71.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)