Ronaldo Jutek Banget Lihat Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020

Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
loading...
Ronaldo Jutek Banget Lihat Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020
Ronaldo Jutek Banget Lihat Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020/The Sun
A A A
Cristiano Ronaldo tidak bisa menyembunyikan wajah juteknya setelah melihat Robert Lewandowski ditetapkan meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2020. Wajah jutek Ronaldo jelas tertangkap kamera saat melihat Lewandowski tersenyum ceria setelah ditetapkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2020.

Ronaldo, bintang Juventus berusia, 35, itu gagal menambah koleksi gelar Pemain Terbaik Dunia seperti edisi 2016 dan 2017. Ronaldo pun terpaksa harus menunggu untuk menjadikannya hat-trick sejak itu. Pada 2018, mantan bintang Real Madrid itu absen setelah direbut Luka Modric, sementara Lionel Messi mengalahkannya di gong 2019. Dan pada tahun 2020, meski kembali masuk dalam daftar tiga pemain, Ronaldo melewatkan lagi kesempatan menjadi Pemain Terbaik Dunia.



Robert Lewandowski menerima penghargaan terbesar malam itu setelah penampilannya yang spektakuler. Striker Polandia, 32, mencetak 60 gol hanya dalam 52 pertandingan - setidaknya 20 lebih banyak dari pemain lain di lima liga besar Eropa - selama periode yang memenuhi syarat. Lewandowski juga membantu Bayern Munich mengamankan treble bersejarah - termasuk mahkota Bundesliga dan Liga Champions - pada 2019-20.

Dan meski tahu bintang Polandia itu adalah favorit berat untuk menghadiri upacara tersebut, Ronaldo masih tampak patah hati setelah kehilangan penghargaan tersebut. Ketika presiden FIFA Gianni Infantino berjalan menyusuri koridor untuk 'mengejutkan' sang pemenang, Ronaldo dan Messi - sambil menonton melalui tautan video - menyadari bahwa ini bukan tahun mereka.



Dan Ronaldo duduk di sana dengan alis berkerut dan tangan disilangkan, dengan kekecewaan terukir di wajahnya. Tetapi bintang Portugal itu seharusnya tidak frustrasi, dengan statistik yang menunjukkan bahwa Ronaldo seharusnya tidak berada di TOP Ten. Di tempat lain di pertunjukan Kamis malam, bintang Tottenham Son Heung-min memenangkan penghargaan Puskas untuk gol terbaik untuk gol solonya yang luar biasa melawan Burnley musim lalu.

Manuel Neuer mengalahkan kiper Liverpool Alisson dan Jan Oblak untuk meraih gong Kiper Pria Terbaik. Tetapi ada kegembiraan bagi The Reds ketika Jurgen Klopp memenangkan penghargaan Pelatih Pria Tahun Ini mengalahkan kepala Leeds Marcelo Bielsa.



Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara semuanya masuk dalam Fifpro Men's world XI, dengan Messi membuat tim ke-14 berturut-turut dan Ronaldo juga termasuk. Bintang Manchester United Marcus Rashford memenangkan Fifa Foundation Award untuk 'karya inspiratifnya' menangani kemiskinan pangan di Inggris tahun ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)