Australia Terbuka Diundur 3 Minggu Menunggu Kepastian Petenis Top

Jum'at, 18 Desember 2020 - 14:13 WIB
loading...
Australia Terbuka Diundur 3 Minggu Menunggu Kepastian Petenis Top
Australia Terbuka Diundur 3 Minggu Menunggu Kepastian Petenis Top/The Sun
A A A
MELBOURNE - Grand Slam Australia Terbuka 2021 terpaksa ditunda tiga minggu untuk memastikan nama-nama petenis teratas berpartisipasi karena kekhawatiran tertular virus corona. Penyelenggara Australia Terbuka 2021 menghadapi dilema dengan minimnya petenis papan atas yang ikut bertanding jika masih dipaksakan digelar mulai Senin 18 Januari 2021.

Pasalnya, semua pelancong luar negeri ke negara Australia harus mematuhi masa karantina hotel dua minggu wajib untuk menghindari penyebaran Covid-19. Grand Slam pertama di musim baru kini telah ditunda hingga Senin 8 Februari, memaksimalkan peluang petenis nomor satu dunia Novak Djokoic dan petenis Amerika Sofia Kenin mempertahankan gelar tunggal mereka.



Kualifikasi yang tidak biasa untuk Slam akan berlangsung sejauh 7.400 mil di Doha (10-13 Januari) dengan dua acara pemanasan yang dipentaskan di Melbourne mulai 31 Januari. Yang paling mengejutkan dari semuanya adalah fakta bahwa Piala ATP tetap dengan keras kepala dimasukkan ke dalam kalender pria sementara.

Tadinya diperkirakan turnamen tim, yang dimulai pada Januari 2020, akan dibatalkan tetapi formatnya akan dikurangi dan diadakan hanya dalam lima hari. Bintang Inggris Andy Murray, Dan Evans, dan Jo Konta semuanya telah menyatakan keinginan mereka untuk bermain di Oz bulan depan.



Roger Federer bisa melewatkan Australian Open - dia telah memenangkan enam gelar di sana - jadi dia bisa fokus untuk fit untuk Wimbledon, Olimpiade Tokyo dan kemudian AS Terbuka. Superstar Swiss itu sedang dalam pemulihan dari operasi lutut dan tidak bermain sejak kalah dari Djokovic di semifinal di Melbourne 11 bulan lalu. Acara awal musim tradisional di Auckland dan New York telah dihentikan sementara Rio Terbuka akan dijadwal ulang.



Ketua ATP Andrea Gaudenzi mengatakan: ''Kalender yang dikonfigurasi ulang untuk awal musim 2021 mewakili upaya kolaboratif besar di seluruh tenis, dalam keadaan yang menantang. Bersama dengan dukungan dari turnamen kami dan anggota pemain, mitra, dan Tennis Australia, kami telah mampu beradaptasi dan menciptakan awal musim yang menarik.''

''Kesehatan dan keselamatan akan terus menjadi yang terpenting saat kami menghadapi tantangan ke depan, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat atas komitmen mereka untuk menemukan solusi untuk meluncurkan musim 2021 kami.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)