Antara Ronaldo, Messi dan Lewandowski, Ini Pilihan Shin Tae-yong dalam Voting Pemain Terbaik FIFA 2020

Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:05 WIB
loading...
Antara Ronaldo, Messi dan Lewandowski, Ini Pilihan Shin Tae-yong dalam Voting Pemain Terbaik FIFA 2020
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong, berserta sang kapten, Andritany Ardhiyasa ikut memberikan suaranya dalam voting Pemain Terbaik FIFA 2020. Foto: pssi
A A A
ZURICH - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong , berserta sang kapten, Andritany Ardhiyasa ikut memberikan suaranya dalam voting Pemain Terbaik FIFA 2020 . Namun, keduanya punya pilihan berbeda.

(Robert Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020 versi FIFA)

Andritany memilih penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo di urutan pertama Pemain Terbaik FIFA 2020. Sementara ditempat kedua, dia menaruh pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Selanjutnya kapten Persija Jakarta itu menempatkan legenda Real Madrid, Sergio Ramos.

Pilihan Andritany berbeda dengan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu diketahui menempatkan Lewandowski di urutan pertama. Lalu, dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, di urutan kedua serta ketiga.

Pola perhitungannya adalah jika ditempatkan di urutan pertama, si pemain pilihan akan mendapatkan lima poin. Kemudian, jika ditaruh di tempat kedua dan ketiga, bakal menerima tiga serta satu poin.

Pemain pilihan Shin Tae-yong, yaitu Lewandowski akhirnya memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Penyerang berpaspor Polandia itu total mengumpulkan 52 poin.

Lewandowski unggul 14 poin dari rival terdekatnya, Ronaldo. Sedangkan ikon Barcelona, Lionel Messi, menempati posisi ketiga dengan torehan 35 poin.

Lewandowski pantas mendapatkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2020. Sebab, dia berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble winner dengan menjuarai Bundesliga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions pada musim 2019/2020.

Selain itu, Lewandowski juga tampil sebagai top skor di tiga kompetisi tersebut. Dia mencetak 34 gol di kompetisi domestik. Itu merupakan torehan terbanyak sepanjang kariernya di Bundesliga Jerman. Di Liga Champions, dia membukukan 15 gol, dan di DFB-Pokal mengemas enam gol.

(Lewandowski, Pesepak Bola yang Punya Selera Tinggi dan Tak Pernah Berhenti Bermimpi)

Selain meraih treble winner dan menjadi top skor, Lewandowski juga membantu Bayern menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman pada musim 2020/2021. Alhasil, pemain berusia 32 tahun itu total mengangkat lima trofi pada tahun ini. Prestasi luar biasa itulah yang mengantarkannya menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)