Dikalahkan Lewandowski, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Dapat Hadiah Hiburan

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:05 WIB
loading...
Dikalahkan Lewandowski, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Dapat Hadiah Hiburan
Pemenang Pemain Terbaik FIFA 2020 bukan Lionel Messi (Barcelona) atau Cristiano Ronaldo (Juventus), melainkan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen). Namun, mereka tidak pulang tangan hampa. Foto: reuters
A A A
ZURICH - Pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 bukanlah Lionel Messi (Barcelona) atau Cristiano Ronaldo (Juventus), melainkan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen). Meski demikian, kedua legenda itu tidak pulang tangan hampa dari acara The Best FIFA Football Awards itu.

(Robert Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020 versi FIFA)

Messi dan Ronaldo bisa sedikit tersenyum karena kembali masuk dalam daftar FIFA FIFPro World XI 2020. Menurut Squawka, ini berarti La Pulga dan CR7 telah menjadi bagian FIFA FIFPro World XI dalam 14 tahun beruntun.

Sejak 2007, nama Messi dan Ronaldo tidak pernah absen dalam daftar FIFA FIFPro World XI. Fakta itu menunjukkan kualitas dari kedua pesepak bola yang sering disebut sebagai GOAT (Greatest of All Time) tersebut.

Meski seimbang dalam hal ini, Messi bisa berbangga diri karena jumlah penghargan pemain terbaik miliknya lebih banyak ketimbang Ronaldo. Messi punya enam gelar pemain terbaik di dunia dalam hal ini Ballon d’Or berbading lima milik mantan pemain Real Madrid itu.

Tapi, khusus Pemain Terbaik FIFA atau The Best FIFA Men's Player, Ronaldo lebih unggul. Menurut keterangan, penyerang asal Portugal itu sudah dua kali berjaya. Sementara Messi baru sekali.

Ronaldo berkesempatan menambah penghargaan individunya pada tahun ini. Namun, penghargan Pemain Terbaik FIFA 2020 justru jatuh ke tangan Lewandowski.

(Ronaldo Jutek Banget Lihat Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020)

Pemain berpaspor Polandia itu total mengumpulkan 52 poin berdasarkan hasil voting. Penyerang berusia 32 tahn itu unggul 14 poin dari Ronaldo. Sementara Messi menempati posisi ketiga dengan 35 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)