Sampai Rumah, Lewandowski Kelonan dengan Trofi Pemain Terbaik FIFA 2020

Jum'at, 18 Desember 2020 - 23:55 WIB
loading...
Sampai Rumah, Lewandowski Kelonan dengan Trofi Pemain Terbaik FIFA 2020
Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Sampai di rumah, dia langsung tidur bersama trofi tersebut di sofa. Foto: goal
A A A
MUENHEN - Pemain Bayern Muenchen , Robert Lewandowski meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona), membuat Penyerang asal Polandia itu bangga.

Robert Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020 versi FIFA

Lewandowski sangat senang dengan keberhasilannya menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020. Sebab, ini pertama kalinya penghargaan itu didapat. Tak heran, jika dia sangat berhati-hati saat membawa pulang trofi tersebut.

Lewandowski bahkan menempatkan trofi tersebut di dudukan bayi dalam mobilnya agar aman sepanjang perjalanan. Setelah sampai di rumah, mantan ujung tombak Borussia Dortmund langsung tidur bersama trofi tersebut di sofa.

Hal itu wajar dilakukan Lewandowski karena dirinya sudah bekerja sangat keras untuk menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020. Dia membantu FC Hollywood –julukan Bayern– berjaya pada musim 2019/2020.

Pemain berpaspor Polandia itu berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble winner dengan menjuarai Bundesliga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions pada musim 2019-2020. Selain itu, dia juga tampil sebagai top skor di tiga kompetisi tersebut.

Lewandowski mencetak 34 gol di kompetisi domestik. Itu merupakan torehan terbanyak sepanjang kariernya di Jerman. Sementara itu, di Liga Champions, membukukan 15 gol. Adapun di ajang DFB Pokal, mengemas enam gol.

Selain meraih treble winner dan menjadi top skor, Lewandowski juga membantu Bayern menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman pada musim 2020-2021. Dengan demikian, pemain berusia 32 tahun itu total mengangkat lima trofi pada tahun ini.

Setelah memberikan yang terbaik untuk Bayern, kerja keras Lewandowski mendapatkan ganjaran setimpal. Dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 usai mengumpulkan 52 poin. dia unggul 14 poin dari Ronaldo. Sementara Messi menempati posisi ketiga dengan 35 poin.

Dengan demikian, Lewandowski meraih dua penghargaan individu secara beturut-turut. Dia sempat pula terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA atau UEFA Men's Player of the Year Award untuk musim 2019/2020.

(Lewandowski, Pesepak Bola yang Punya Selera Tinggi dan Tak Pernah Berhenti Bermimpi)

Tantangan terbesar bagi Lewandowski selanjutnya adalah mempertahankan performanya agar sama seperti musim lalu. Jika bisa melakukannya, dia mungkin akan kembali mengukir prestasi mentereng pada musim 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)