Kalahkan LeBron James, Khabib Nurmagomedov Bintang Olahraga Dunia

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:42 WIB
loading...
Kalahkan LeBron James, Khabib Nurmagomedov Bintang Olahraga Dunia
Kalahkan LeBron James, Khabib Nurmagomedov Bintang Olahraga Dunia BBC
A A A
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov mendapat kado akhir tahun setelah BBC menganugerahinya gelar Bintang Olahraga Dunia Kepribadian Olahraga. Khabib sang Elang memperpanjang rekor profesional sempurnanya menjadi 29 kemenangan dengan kemenangan emosional atas juara sementara Justin Gaethje pada Oktober lalu.

Juara Kelas ringan UFC itu bertarung hanya beberapa bulan setelah kematian ayah, pelatih dan mentornya Abdulmanap. Dianggap oleh beberapa orang sebagai petarung seni bela diri campuran terhebat sepanjang masa, ia langsung pensiun setelah kemenangannya.



Rekor 29-0 Nurmagomedov di MMA termasuk 13 kemenangan beruntun di bawah bendera UFC. Ia berhasil mempertahankan gelar Kelas Ringan dalam tiga kesempatan, dan dipandang sebagai salah satu atlet paling dominan dalam sejarah MMA.

Memuncaki suara publik online, Khabib mengalahkan pesaing dari pelompat galah Swedia Armand Duplantis, pemain bola basket NBA LeBron James, pegolf Amerika Dustin Johnson, pesepakbola Prancis Wendie Renard, dan petinju Irlandia Katie Taylor.



Pemenang tahun lalu adalah pelari maraton Eliud Kipchoge, yang memenangkan London Marathon untuk keempat kalinya dan menjadi orang pertama yang berlari maraton dalam waktu kurang dari dua jam pada Oktober 2019.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)