Preview Parma vs Juventus: Menjaga Asa Juara

Sabtu, 19 Desember 2020 - 09:05 WIB
loading...
Preview Parma vs Juventus:  Menjaga Asa Juara
Juventus akan menggelar laga tandang melawan Parma di Serie A. Pasukan Andrea Pirlo bakal tampil habis-habisan agar tidak lagi menelan hasil minim. Foto: reuters
A A A
PARMA - Juventus akan menggelar laga tandang melawan Parma pada giornata ke-13 Serie A 2020/2021, Minggu (20/12/2020). Bianconeri bakal tampil habis-habisan agar tidak lagi menelan hasil minim.

(Jadwal Live Streaming Pertandingan Sepak Bola di RCTI Plus, Minggu-Senin (20-21/12/2020))

Juventus yang notabene sudah sembilan kali beruntun merebut Scudetto, menyadari sudah terlalu banyak kehilangan poin. Walau sejatinya belum terkalahkan, La Vecchia Signora telah enam kali meraih hasil imbang dari 12 partai yang dijalani.

Pada laga terbarunya, Juventus bermain 1-1 kontra Atalanta di Allianz Stadium. Unggul dulu melalui gol Federico Chiesa (29), kemudian dibobol Remo Freuler (57). Tuan rumah harusnya menang karena mendapat penalti di menit 60. Namun, eksekusi Cristiano Ronaldo bisa digagalkan.

Berkat hasil itu, Juventus masih bisa naik ke posisi ketiga dari sebelumnya di urutan lima. Tim asuhan Andrea Pirlo itu kini mengoleksi 24 poin, tertinggal empat poin dari AC Milan yang menguasai klasemen sementara Serie A.

Namun, Juventus juga hanya unggul satu poin dari Napoli dan Sassuolo. Itu sebabnya, kemenangan di Ennio Tardini dini hari nanti menjadi harga mati. Jika kembali imbang, apalagi kalah, mereka bisa saja terlempar dari empat besar.

Sepintas, kualitas skuad Juventus berada di atas Parma. Salah satu pemain tim tamu yang layak disorot adalah Dejan Kulusevski. Musim lalu dia sempat dipinjam Parma dan menorehkan hasil cukup bagus. Dengan kata lain, ini akan menjadi laga reuni baginya.

Keberadaan sayap kanan berusia 20 tahun itu dipercaya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Juventus. Kulusevski kemungkinan cukup mengetahui kelemahan para pemain Parma. Maklum, dia sudah sudah kali membela Gli Emiliani sebagai pemain pinjaman.

Ketika masih jadi milik Atalanta, Kulusevski dipinjamkan ke Parma pada musim 2019/2020. Selain itu, performanya musim ini dianggap cukup baik, yakni mengemas dua gol dan satu assist dari total 14 partai di semua kompetisi.

Pemain lain yang perlu diwaspadai Parma tentu saja Ronaldo. CR7 kemungkinan akan menjadikan laga itu sebagai pelampiasan. Selain menebus dosa lantaran Juventus urung meraih poin karena penaltinya gagal, juga untuk meluapkan kekecewaan karena dikalahkan Robert Lewandowski.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)