Striker Remaja Dortmund Pecahkan Rekor Bundesliga

Sabtu, 19 Desember 2020 - 07:02 WIB
loading...
Striker Remaja Dortmund Pecahkan Rekor  Bundesliga
Striker remaja Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko mencatat rekor baru di Bundesliga/Foto/Reuters
A A A
BERLIN - Striker remaja Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko mencatat rekor baru di Bundesliga. Pemain asal Kamerun itu menjadi pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi tertinggi liga Jerman itu, sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Florian .

Moukoko mencetak gol pada menit ke- 60 saat Dortmund dijamu Union Berlin dalam laga Bundesliga 2020/2021 di Stadion Alte Foersterei, Jumat (18/12/2020) malam waktu lokal atau Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB. Namun, Dortmund kalah 1-2. ( )

Moukoko mencetak gol di usia 16 tahun 28 hari memecahkan rekor yang dibuat Wirtz, yang mengemas gol untuk Bayer Leverkusen melawan Bayern Muenchen pada usia 17 tahun dan 34 hari pada Mei 2020.

Dortmund, yang memecat pelatih Lucien Favre pekan lalu setelah kekalahan memalukan 1-5 dari tim promosi VfB Stuttgart, dipimpin asisten pelatih Edin Terzic . Mereka terlihat lesu setelah menelan kekalahan kelima dari 13 laga musim ini. ( )

Moukoko, yang mewakili timnas Jerman di level yunior, hampir membuat timnya unggul pada babak pertama, mengoper umpan Reus, namun membentur tiang.

Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-57 ketika Taiwo Awoniyi mencuri bola di tiang jauh untuk dengan cerdik menyundul bola dari tendangan sudut Grischa Proemel dan mendapatkan kemenangan dengan sundulan lainnya dari bola mati kali ini lewat Marvin Friedrich di menit ke-78.

Hasil tersebut membuat Dortmund di tempat keempat dengan 22 poin dari 13 pertandingan, dengan Union Berlin satu poin di belakang di urutan kelima.

Bayer Leverkusen berada di puncak dengan 28 poin, dengan Bayern Munich dan RB Leipzig satu poin di belakang mereka sebelum pertandingan akhir pekan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)